Dark/Light Mode

AFC Womens Asia Cup

Kalahkan Singapura 2-1, Timnas Wanita Indonesia Lolos Ke Final

Selasa, 28 September 2021 07:42 WIB
Timnas Wanita Indonesia. (Foto: Istimewa)
Timnas Wanita Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Wanita Indonesia dipastikan lolos ke putaran final AFC Women's Asian Cup India 2022 sesuai meraih kemenangan 1-0 atas Singapura.

Laga leg kedua Kualifikasi AFC Women's Asian Cup India 2022  ini berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Senin (27/9).

Baca juga : Wamenag Apresiasi Deklarasi Agama Untuk Indonesia Adil Dan Damai

Kemenangan ini makin lengkap setelah Zahra Musdalifah menjadi women of the match pertandingan ini. Gol tunggal kemenangan Garuda Pertiwi dicetak oleh Octavianti Dwi Nurmalita pada menit ke-31'.

Sebelumnya pada leg pertama Jumat (24/9) lalu, Indonesia juga unggul 1-0 atas Singapura. Putaran final Piala Asia 2022 yang akan digelar di India pada 20 Januari-6 Februari Januari mendatang.

Baca juga : Kalahkan Singapura 1-0, Ketum PSSI Apresiasi Timnas Wanita Indonesia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur atas pencapaian ini. Ia melihat skuad Garuda Pertiwi telah bekerja keras demi meraih kemenangan kedua kalinya atas Singapura.

"Terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dan Menpora Bapak Zainudin Amali atas dukungannya sampai tim ini bisa berangkat dan bertanding di Tajikistan," ujar Iriawan, Senin (27/9).

Baca juga : Dubes Kamapradipta Isnomo, Napak Tilas Sejarah Indonesia Di Gothenburg

Ia berharap tim ini dapat bersaing di Piala Asia Wanita 2022. PSSI tentu akan mendukung penuh program timnas wanita demi raihan prestasi. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.