Dark/Light Mode

Menpora Minta Wanita Indonesia Ikut Aktif Merawat NKRI

Jumat, 29 Oktober 2021 06:30 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum KOWANI Giwo Rubianto. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum KOWANI Giwo Rubianto. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali membuka Webinar yang diselenggarakan oleh Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) bekerjasama dengan Kemenpora RI. Ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HSP dan persiapan Hari Ibu ke-93.

Pesan penting yang disampaikan, KOWANI sebagai Ibu Bangsa jangan pernah lelah mempersiapkan generasi penerus dan merawat NKRI.

"KOWANI tidak boleh lelah, tidak boleh capek, menyiapkan generasi penerus dan merawat NKRI," kata Menpora Amali saat menjadi keynote speaker, Kamis (28/10) siang.

Baca juga : Indonesia Dorong Deklarasi Hapus Penggunaan Merkuri

Menpora menaruh hormat karena sejak kelahirannya pada tahun 1928 seiring Sumpah Pemuda, KOWANI menempatkan diri sebagai Ibu Bangsa dan dengan berbagai dinamikanya tetap memiliki eksistensi hingga saat ini.

Dihadirkan sebagai contoh kesuksesan kaum wanita masa kini adalah Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang sukses melambungkan Indonesia ajang Olimpiade, serta Leani Ratri Oktila di Paralimpiade Tokyo.

"Peran KOWANI sebagai Ibu Bangsa adalah peran luar biasa dari hulu hingga hilir. Sejak melahirkan, merawat kesehatan jasmani rohani, mendidik dan mengarahkan hingga para putera puteri meraih prestasi," ucapnya.

Baca juga : Pemilik Warung Minta Maaf Atas Insiden Keracunan Rice Box PSI

"Seperti contoh yang dihadirkan kali ini Greysia, Apriyani, dan Ratri, tanpa adanya wanita Ibu Bangsa tak akan lahir prestasi. Oleh karenanya saya menaruh hormat kepada KOWANI karena keikhlasan dan ketulusan tetap eksis sampai hari ini," tegasnya.

Sebelumnya Ketua Umum KOWANI Giwo Rubianto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kinerja Menpora yang telah melahirkan banyak prestasi terutama prestasi olahraga bagi kaum wanita.

"Kami menyampaikan apresiasi dimasa kepemimpinan Bapak Menpora banyak olahragawan yang berprestasi, terutama untuk wanita seperti Leani, Greysia, dan Apriyani yang mengharumkan nama Indonesia di pentas Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo," ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.