Dark/Light Mode

Dubes Adam Tugio Promosikan Tarian Poco-poco Di PFOWA Charity Bazaar

Selasa, 30 November 2021 07:20 WIB
Dubes Adam Tugio dan Istri, Irina Tugio. (Foto: Istimewa)
Dubes Adam Tugio dan Istri, Irina Tugio. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Islamabad turut memeriahkan bazar internasional, The Pakistan Foreign Office Women’s Association (PFOWa) Charity Bazaar 2021.

Even yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri Pakistan pada Sabtu (27/11) ini, adalah acara tahunan yang merupakan wadah bagi korps kalangan diplomatik di Pakistan untuk mengumpulkan dana sosial.

“Ini merupakan acara besar untuk mempromosikan produk dan potensi Indonesia kepada diplomat negara sahabat,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Pakistan Adam Tugio dalam keterangan resminya, Minggu (28/11).

Stan Indonesia, ungkapnya, menarik banyak perhatian tamu bazar. Bahkan, Ibu Negara Pakistan, Begum Samina Alvi, menyampaikan kekagumannya terhadap keindahan dan kekayaan budaya Indonesia.

Baca juga : Dubes Hery Saripudin Promosikan Budaya Lewat Pameran Batik Di Nairobi

Tak hanya itu. empat stasiun televisi lokal dan para jurnalis mewawancarai Dubes Adam dan istri, Irina Tugio selaku Ketua DPW KBRI Islamabad.

Dubes Adam menjelaskan, dari sekitar 246 booth peserta, Indonesia memiliki tiga stan. Di sana dipajang produk kerajinan, kain tradisional Nusantara dari berbagai daerah, dan kuliner, guna menunjukkan kekayaan budaya Indonesia.

“DWP juga mempromosikan pariwisata, produk batik dan tenun, agar komunitas interna sional, khususnya masyarakat Pakistan, lebih mengenal batik dan tenun sebagai identitas bangsa Indonesia.

Harapannya, mereka tertarik berkunjung dan berwisata ke Indonesia,” tutur Adam.

Baca juga : Dubes India Kumar Bharti, Promosikan Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

Irina menambahkan, stan Indonesia juga menyajikan makanan seperti sate, lontong, bakso, onde, lapis legit, rempeyek, aneka makanan kering, dan kuekue tradisional lainnya.

Untuk memeriahkan acara, DWP juga mempromosikan Tari Gemufa Mire, Tari Sajojo dan Poco-poco yang dilakukan bersama penonton.

Tarian Gemu Famire menjadi daya tarik tersendiri, karena menjadi tarian flash mob Para peserta bazar juga ikut bergoyang penuh semangat.

Tarian yang dilatih asisten Atase Pertahanan KBRI Islam Abad, Mayor Jaka Putra itu, membuat acara bazar semakin meriah. Tarian Indonesia lainnya yang juga memperoleh apresiasi pengunjung adalah Tari Sajojo, yang dibawakan enam mahasiswa Indonesia yang kuliah di Internasional Islam ic University of Islamabad (IIUI).

Baca juga : Dubes Adam Tugio Gelar Pameran Batik Di Mall Termewah Islamabad

Koordinator Tari Azhari Maulana pun mengungkapkan kebahagiaannya, karena dapat berpartisipasi dalam ajang internasional ini.

PFOWA Charity Bazaar 2021 dimotori Presiden PFOWa Mehwish Sohail. Sementara Ibu Negara Begum Samina Alvi, istri Presiden Pakistan Arif Alvi, menjadi tamu utama pada bazar ini. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.