Dark/Light Mode

Dubes Adam Tugio Gelar Pameran Batik Di Mall Termewah Islamabad

Kamis, 14 Oktober 2021 07:48 WIB
Dubes Adam Tugio (kiri) memberikan cinderamata kepada Mohsin Qamar (kedua  kanan) dalam pembukaan promosi  batik Indonesia di Islamabad, Pakistan. (Foto: KBRI Islamabad)
Dubes Adam Tugio (kiri) memberikan cinderamata kepada Mohsin Qamar (kedua kanan) dalam pembukaan promosi batik Indonesia di Islamabad, Pakistan. (Foto: KBRI Islamabad)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2021, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Islamabad menggandeng Batik Studio untuk mempromosikan batik di Centaurus Mall, kompleks apartemen terbesar dengan mall termewah di Islamabad, pada 11-13 Oktober 2021.

Bukan hanya mempromosikan batik sebagai produk budaya, pameran itu diharapkan dapat meningkatkan ekonomi dan pariwisata Tanah air. Pameran ini sekaligus menjadi pengantar menjelang kompetisi desain batik motif Pakistan tahun depan.

Berita Terkait : Dubes Meksiko Armando Alvares Ajak Seluruh Elemen Serius Menjaga Alam

Acara itu dihadiri duta besar dari negara-negara ASEAN, kalangan diplomatik, perwakilan Kadin Pakistan, hingga pelaku usaha.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Studio Mohsin Qamar, mengapresiasi upaya KBRI Islamabad dalam mengenalkan kain khas nusantara.

Berita Terkait : Dubes Kristiarto Legowo, Promosikan Batik Bareng PPIA

“Saya merasa terhormat dapat bekerja sama mempromosikan batik Indonesia bersama Batik Studio Fashion Store di Pakistan,” ucapnya melalui keterangan KBRI Islamabad, kemarin.

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Pakistan Adam Tugio, dalam sambutannya menyampaikan, Indonesia dan Pakistan memiliki persamaan dalam konteks sejarah, budaya, kuliner hingga busana, serta batik.
 Selanjutnya