Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Uni Emirat Arab Rayakan Hari Nasional Ke-50

Dubes AlDhaheri: Hubungan UEA-Indonesia Istimewa

Senin, 6 Desember 2021 14:10 WIB
Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia, Abdulla Salem  AlDhaheri
Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia, Abdulla Salem AlDhaheri

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka perayaan Hari Nasional Uni Emirat Arab (UEA) yang ke-50, Kedutaan Besar UEA di Jakarta mengadakan resepsi perayaan Hari Nasional ke-50 pada Kamis (2/12/2021) malam, di Hotel Westin, Jakarta.

Acara ini dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh politik, pengusaha, pers dan media, duta besar dan kepala perwakilan negara-negara Arab dan asing di Indonesia. Hadir sebagai tamu kehormatan adalah Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Indonesia dan sejumlah pejabat lainnya.

Duta Besar UEA untuk Indonesia, Abdulla Salem AlDhaheri dalam pidatonya mengulas pencapaian besar pembangunan, sejak pembentukan Tujuh Emirat yang saat ini telah berusia lebih dari 50 tahun.

Baca juga : Dubes Al Busyra Dorong Pemuda Tingkatkan Hubungan Indonesia-Afrika

Dia menekankan, UEA, sejak didirikan pada 2 Desember 1971, mengikuti prinsip mempromosikan keamanan, perdamaian dan pembangunan yang berkelanjutan di berbagai bagian kawasan dan dunia. Prinsip ini merupakan bagian dari dimensi fundamental dari kebijakan luar negeri UEA.

Menurut Abdulla, terpilihnya UEA menjadi anggota Dewan Keamanan PBB untuk periode 2022-2023, sejalan dengan keyakinan UEA yang kuat akan pentingnya memperkuat hubungan antara anggota Dewan Keamanan dalam menanggapi tantangan internasional.

Dia juga menekankan, terpilihnya UEA dalam Keanggotaan Dewan Hak Asasi Manusia periode 2022-2024 merupakan puncak kebijakan yang ditempuh UEA dalam mengonsolidasikan hak dan kebebasan.

Baca juga : Dubes Abdulla Salem Al Dhaheri: Hubungan Indonesia-UEA Spektakuler

Abdulla juga memuji peran penting yang dilakukan kaum perempuan UEA, yang merupakan bagian integral pencapaian paling menonjol UEA selama periode terakhir.

Selain itu, Abdulla pun memuji hubungan bilateral UEA-Indonesia, yang dalam beberapa tahun terakhir telah mencapai tingkat kemitraan strategis di berbagai bidang, baik politik, ekonomi dan perdagangan. Hal ini, lanjutnya, terwujud berkat hubungan istimewa kepemimpinan kedua negara.

Puncaknya, adalah kunjungan Presiden Joko Widodo, ke UEA pada 2 sampai 4 November 2021. Kunjungan itu merupakan yang ketiga selama masa kepresidenannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.