Dark/Light Mode

Uni Emirat Arab Rayakan Hari Nasional Ke-50

Dubes AlDhaheri: Hubungan UEA-Indonesia Istimewa

Senin, 6 Desember 2021 14:10 WIB
Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia, Abdulla Salem  AlDhaheri
Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia, Abdulla Salem AlDhaheri

 Sebelumnya 
Hal ini, ujar Abdulla, merupakan bukti terbaik kedalaman hubungan bilateral. Bahkan, ungkapnya, kunjungan ini menghasilkan penandatanganan 19 perjanjian bilateral dan kesepakatan investasi senilai sekitar 32,7 miliar dollar AS di berbagai bidang.

Hal ini pun akan membantu memperkuat perekonomian Indonesia dan akan mendukung upaya Pemerintah Indonesia menghidupkan kembali perekonomian nasional pasca pandemi Covid-19.

Baca juga : Dubes Al Busyra Dorong Pemuda Tingkatkan Hubungan Indonesia-Afrika

Dalam pidatonya itu pula, Abdulla juga menyampaikan ucapan selamat dan doa keberkahan terhangat kepada Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Presiden Negara UEA.

"Semoga Allah melindunginya; dan kepada saudaranya, Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden, Perdana Menteri dan Penguasa Dubai; dan Yang Mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata, dan saudara-saudara mereka Yang Mulia Para Sheikh, anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Emirat, dan kepada Pemerintah dan rakyat UEA di kesempatan Hari Persatuan UEA yang ke-50," ungkapnya.

Baca juga : Dubes Abdulla Salem Al Dhaheri: Hubungan Indonesia-UEA Spektakuler

Sementara Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, menyampaikan ucapan selamatnya kepada pimpinan dan rakyat UEA, atas pencapaian besar selama 50 tahun terakhir.

Dia juga memuji hubungan UEA-Indonesia, yang membuktikan UEA sebagai mitra penting dan berpengaruh bagi tumbuhnya ekonomi dan investasi di Indonesia. [RSM]

Baca juga : Bamsoet Ajak Dubes Afsel Kerja Sama Kembangkan PLTN Di Indonesia

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.