Dark/Light Mode

Dihadiri 500 WNI, Aa Gym Jadi Imam Shalat Ied Di Swiss

Rabu, 5 Juni 2019 00:01 WIB
KH Abdullah Gymnastiar jadi imam shalat Idul Fitri di Swiss.
KH Abdullah Gymnastiar jadi imam shalat Idul Fitri di Swiss.

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan Idul Fitri di Bern, Swiss 1 Syawal 1440 H jatuh pada hari Selasa, (4/6). Berbagai kuliner khas lebaran layaknya di Indonesia, disuguhi, seperti lontong sayur, ayam opor, rendang, sambal goreng ati dan asinan betawi. 

Dalam siaran persnya kepada RMco.id,  sebanyak 500 Warga Negara Indonesia (WNI) melakukan ibadah shalat Ied bersama Pendakwah KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym di halaman belakang Wisma Duta RI Gümligen, Bern.  

Baca juga : Hari ini, WNI di Addis Ababa Salat Id

Shalat Ied berjamaah itu dilakukan pada Pukul 9 pagi waktu setempat. Di sana, Aa Gym menjadi khatib sekaligus imam shalat Idul Fitri. 

Dalam ceramahnya, Aa Gym mengajak masyarakat muslim Indonesia yang tinggal di negeri Swiss yang Indah untuk senantiasa menjaga akhlak yang indah, menjaga hati yang bersih, menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala larangannya. Bahwasanya, semua perintah Allah SWT membawa kebaikan dan kebahagiaan. Hati yang galau dan gelisah adalah cermin dari perbuatan diri yang salah.

Baca juga : Trump Bantah Ejek Meghan Markle

Setelah salat Ied, Duta Besar RI Bern, Bapak Muliaman D Hadad dan istri, Ibu Sarah Bey Hadad, mengundang keluarga besar masyarakat Indonesia di Swiss dan Liechtenstein untuk hadir pada kegiatan Open House di Wisma Duta RI, Bern.  "Kerukunan umat beragama di Swiss dan Liechtenstein terjaga dengan baik, termasuk melalui perayaan Idul Fitri ini," ujarnya.

Usai ceramah, masyarakat yang hadir saling berjabat tangan dan maaf memaafkan. Tinggal berjauhan dari sanak keluarga di Tanah Air tidak mengurangi kehangatan perayaan Idul Fitri di Wisma Duta. Warga yang hadir pun tampak bersuka cita mencicipi berbagai kuliner khas lebaran layaknya di Indonesia, seperti lontong sayur, ayam opor, rendang, sambal goreng ati dan asinan betawi. (FIK) 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.