Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari ini, WNI di Addis Ababa Salat Id

Selasa, 4 Juni 2019 15:19 WIB
Masyarakat Indonesia salat Id di Wisma Indonesia, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Addis Ababa, Ethiopia. (Foto KBRI Addis Ababa)
Masyarakat Indonesia salat Id di Wisma Indonesia, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Addis Ababa, Ethiopia. (Foto KBRI Addis Ababa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sama dengan masyarakat Muslim Ethiopia lainnya, masyarakat Indonesia di Addis Ababa menyelenggarakan salat Idul FiItri 1440 H pada hari ini, Selasa (4/6) di Wisma Indonesia, KBRI Addis Ababa. Bertindak sebagai imam dan khatib, Afan Gaffar, masyarakat Indonesia di Addis Ababa.

Shalat yang diselenggarakan dengan sederhana itu, diikuti sekitar 25 orang terdiri dari staf dan keluarga KBRI dan masyarakat Muslim Indonesia lainnya di Addis Ababa, termasuk Arwin Ludiansyah Manajer Area H&M Ethiopia.

Baca juga : Hari Ini, Jamaah Majelis Taqorub Ilalloh Garut Sudah Rayakan Idul Fitri

Semula, sekitar 30 orang masyarakat Indonesia di kota Hawassa, 280 km selatan kota Addis Ababa, berencana akan ikut salat di KBRI Addis Ababa apabila Idul Fitri jatuh pada hari Rabu (5/6) sebagaimana diperkirakan semula.

“Mereka sudah membeli tiket pesawat terbang ke Addis Ababa yang dijadwalkan pada hari ini (Selasa). Namun ternyata, Idul Fitri yang jatuh lebih awal, membuat mereka tidak bisa bergabung menunaikan shalat Idul Fitri di KBRI Addis Ababa pada hari ini,” kata Agung Wibowo, Production Director TAL Garment Manufacturing, Hawassa.

Baca juga : Doakan Bu Ani, Kedubes Malaysia Gelar Salat Gaib

“Masyarakat Indonesia di kota Hawassa yang umumnya bekerja di pabrik-pabrik Indonesia akan merayakan Lebaran bersama masyarakat Indonesia lainnya di Ethiopia dalam acara open house yang diselenggarakan KBRI Addis Ababa Rabu," kata Duta Besar RI di Addis Ababa, Al Busyra Basnur.

Masyarakat Indonesia di Ethiopia berjumlah sekitar 200 orang. Sebanyak 150 orang di antaranya bermukim dan bekerja di tiga pabrik Indonesia yang terletak di Hawassa Industrial Park. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.