Dark/Light Mode

Dubes Mesir Ashraf Sultan Silaturahmi Dengan Ketum PBNU Baru

Kamis, 13 Januari 2022 08:59 WIB
Dubes Ashraf Mohamed Moguib Sultan (kiri) bersama Yahya Cholil Staquf di kantor PBNU. (Foto: Kanal YouTube NU Online)
Dubes Ashraf Mohamed Moguib Sultan (kiri) bersama Yahya Cholil Staquf di kantor PBNU. (Foto: Kanal YouTube NU Online)

 Sebelumnya 
“Kami memiliki target dan tujuan yang sama. Kami terbuka lebar bagi Indonesia. Sungguh pertemuan yang sangat bermanfaat. Kita bisa berkolaborasi dalam agenda bilateral dan pertukaran ide internasional yang sangat penting karena kita memiliki nilai yang sama,” pungkasnya.

Baca juga : Demokrat Ingatkan Kejatuhan Orde Baru

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengatakan, menjjalin kerja sama erat dengan Mesir merupakan suatu hal yang perlu terus diupayakan. Pasalnya, kiai yang akrab disapa Gus Yahya tersebut menyebut, dunia global tengah mengalami permasalahan peradaban besar dan menuntut islam untuk dapat menjadi solusi bagi masalah yang bermunculan. Ia juga menilai bahwa Mesir adalah sekutu terdekat bagi NU.

Baca juga : Irvan Herman Fasilitasi Silaturahmi PAN Riau Dengan Kapolda

"Di seluruh dunia ini terutama di dunia Isam, Mesir adalah sekutu alami terdekat bagi NU. Maka, sangat wajar dan alami Mesir dan Indonesia, Al-Azhar dan Nahdlatul Ulama terus menerus mempererat kerja sama satu sama lain,” tutupnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.