Dark/Light Mode

Dubes Bosnia Halilovic Ngeteh Dengan Bos NU Di Kramat Raya

Jumat, 14 Januari 2022 07:51 WIB
Dubes Bosnia Herzegovina Mehmed Halilovic  (kiri) saat mengunjungi Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (11/1) . (Foto: Dok. NU Online)
Dubes Bosnia Herzegovina Mehmed Halilovic (kiri) saat mengunjungi Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (11/1) . (Foto: Dok. NU Online)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf mengungkapkan, NU akan terus membangun sinergitas dengan negara-negara luar, khususnya yang berpenduduk Muslim.

"Kami berbicara tentang kebutuhan bagi Indonesia dan NU untuk mempererat hubungan dengan Bosnia dan masyarakat Muslim di sana,” ungkap Gus Yahya.

Baca juga : Dubes Salman Ingin Kerja Sama Erat Dengan Afsel, Berlanjut Di IORA

Hal itu, lanjut Gus Yahya, sejalan dengan sikap masyarakat Bosnia yang mampu menerima perbedaan di tengah keberagaman warga negaranya. Masyarakat Bosnia, khususnya yang beragama Islam, telah hidup berdampingan secara damai di tengah perbedaan.

Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah itu juga mengungkapkan, kedatangan Dubes Bosnia menjadi awal yang baik bagi PBNU untuk dapat menjalin persaudaraan dengan masyarakat Bosnia.

Baca juga : Dubes Mesir Ashraf Sultan Silaturahmi Dengan Ketum PBNU Baru

“Saya rasa NU mempunyai kepentingan untuk bisa berhubungan, bekerja sama serta menjalin persaudaraan yang erat dan baik dengan masyarakat muslim Bosnia,” tandasnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.