Dark/Light Mode

Dubes Imam Sampaikan Capaian KBRI Caracas Selama 2021

Rabu, 19 Januari 2022 07:40 WIB
Dubes RI untuk Venezuela Imam Edy Mulyono. (Foto: Dok. KBRI Caracas)
Dubes RI untuk Venezuela Imam Edy Mulyono. (Foto: Dok. KBRI Caracas)

 Sebelumnya 
“Venezuela juga telah mulai terbuka terhadap investasi dan perdagangan luar negeri,” ujar Dubes Imam, yang merangkap Dubes non-residen untuk lima negara kepulauan di Karibia, yaitu Saint Lucia, Saint Vincent and the Grenadines, Grenada, Persemakmuran Dominika, serta Trinidad dan Tobago.

Baca juga : Pemerintah Sepakat Nusantara Jadi Nama IKN Baru

Selama masa pandemi Covid-19 ini pula, KBRI Caracas juga meningkatkan upaya pelindungan Warga Negara Indonesia (WNI). Sebagian besar WNI yang berada di wilayah kerja KBRI Caracas berada di Trinidad dan Tobago, dan berprofesi sebagai Anak Buah Kapal (ABK) perikanan.

Baca juga : Dubes Muhammad Najib Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Raja Felipe VI

KBRI Caracas telah membantu proses repatriasi, maupun evakuasi bagi lebih dari 40 ABK WNI. Di samping itu, KBRI Caracas juga menyalurkan bantuan bahan pokok dan kebutuhan lainnya untuk penanganan Covid-19 kepada WNI di wilayah kerja KBRI Caracas.

Baca juga : Dubes Mohamad Oemar Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Dirjen UNESCO

“Saya berharap situasi pandemi semakin terkendali di tahun 2022 ini, sehingga pelaksanaan diplomasi dalam berbagai bidang dapat berjalan lebih efektif,” pungkas pensiunan perwira tinggi TNI itu. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.