Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Dimas Wahab Promosikan Bali, Tarian Dan Gamelan Tradisional

Kamis, 27 Januari 2022 07:45 WIB
Dubes Indonesia Untuk Hongaria Dimas Wahab saat memberikan sambutan di acara A Day in Indonesia di Hongaria, Minggu (23/1). (Foto: KBRI Budapest)
Dubes Indonesia Untuk Hongaria Dimas Wahab saat memberikan sambutan di acara A Day in Indonesia di Hongaria, Minggu (23/1). (Foto: KBRI Budapest)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kegiatan promosi budaya indonesia 23 Januari lalu di Eötvös 10 Cultural House, Budapest, mengundang decak kagum warga Hongaria. tak hanya tarian dan gamelan, foto-foto suasana Bali yang dipamerkan mengundang para pengunjung berwisata ke tanah air.

“Kami sudah tidak sabar lagi ingin bulan madu di Bali,” ucap Csaba dan Csilla, pasangan muda Hongaria yang mengikuti kegiatan promosi tersebut.

Baca juga : Ngeri, Varian Omicron Galak Sama Anak-anak

“Kami memilih Bali karena dari foto-foto yang dipamerkan di sini terlihat Bali seperti sebuah negeri dongeng,” tukas mereka, ketika ditanya alasan ingin ke Bali.

Duta Besar Indonesia untuk Hongaria Dimas Wahab dalam sambutan pembukaannya mengatakan, kegiatan ini merupakan teaser di awal tahun.

Baca juga : Jadi Destinasi Bisnis, Paramount Land Kembali Luncurkan Maggiore Grande Dan Square Di Serpong

“Saya berharap dengan adanya protokol new normal dan berakhirnya pandemi Covid-19, warga Hongaria dan masyarakat Eropa dapat kembali berkunjung ke berbagai daerah tujuan wisata di Indonesia,” harap Dubes Dimas.

Kegiatan yang berjudul A Day in Indonesia tersebut merupakan hasil kerja sama Hopp Ferenc Museum of Asiatic Arts dan Eötvös 10 Cultural House di Budapest.

Baca juga : Kisah Khofifah Pelopori Senandung Salawat Dan Yatiman Di Jantung Nahdliyin

Promosi budaya Indonesia ini diawali dengan pemutaran video musik dari anak-anak Indonesia yang tergabung dalam aksi cinta Indonesia.

Video ini mendapat sambutan hangat dari penonton. kemudian yang menjadi unik dan menarik dari kegiatan ini, sebagian besar para penarinya yang membawakan tari Joged dari Bali, tari Jejer Jaran Dawuh dari Jawa Timur dan tari Bajidor Kahot dari Jawa Barat, adalah warga Hongaria.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.