Dark/Light Mode

Temui Dubes Rosan, Gubernur Nebraska Jajaki Sertifikasi Halal Dan EBT

Senin, 31 Januari 2022 15:09 WIB
Dubes RI untuk Amerika Serikat Rosan P Roeslani menyambut hangat kedatangan Gubernur Pete Ricketts di Ruang Garuda Gedung KBRI Washington DC pada 27 Januari 2022. (Foto KBRI Washington DC)
Dubes RI untuk Amerika Serikat Rosan P Roeslani menyambut hangat kedatangan Gubernur Pete Ricketts di Ruang Garuda Gedung KBRI Washington DC pada 27 Januari 2022. (Foto KBRI Washington DC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Amerika Serikat (AS), Rosan Perkasa Roeslani, menerima dengan hangat  kunjungan Gubernur Nebraska Pete Ricketts di Ruang Garuda Gedung KBRI Washington DC, 27 Januari 2022. Politisi dari Partai Repubik AS datang menyampaikan minat Nebraska meningkatkan kerja sama perdagangan dan investasi dengan Indonesia.

Mengawali pertemuan, Ricketts menyampaikan, ada kedekatan personalnya dengan Indonesia. Dirinya pernah mengelilingi pulau Jawa dan Bali di saat muda dan sangat terkesan dengan kekayaan budaya serta keramahan rakyat Indonesia.

Baca juga : Pj Gubernur Kudu Bisa Atasi Masalah Di Aceh

"Indonesia mitra penting bidang ekonomi dan banyak bidang lainnya," kata Gubernur Ricketts dalam pertemuan itu.

Dubes Rosan menyambut hangat kedatangan Gubernur Ricketts dan memaparkan berbagai capaian serta komitmen Pemerintah Indonesia untuk terus menguatkan perekonomian nasional. Termasuk dalam meningkatkan perdagangan dan investasi serta people to people contact.

Baca juga : Kawal BPJPH, KSP Bakal Terbitkan 10 Juta Sertifikasi Halal Bagi UMKM

"Indonesia dengan negara bagian Nebraska menyepakati untuk merealisasikan peluang kerja sama di bidang industri kesehatan, teknologi financial, dan teknologi ramah lingkungan," ujar Dubes Rosan dalam keterangan, Senin (31/1/2022).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.