Dark/Light Mode

Temui Dubes Rosan, Gubernur Nebraska Jajaki Sertifikasi Halal Dan EBT

Senin, 31 Januari 2022 15:09 WIB
Dubes RI untuk Amerika Serikat Rosan P Roeslani menyambut hangat kedatangan Gubernur Pete Ricketts di Ruang Garuda Gedung KBRI Washington DC pada 27 Januari 2022. (Foto KBRI Washington DC)
Dubes RI untuk Amerika Serikat Rosan P Roeslani menyambut hangat kedatangan Gubernur Pete Ricketts di Ruang Garuda Gedung KBRI Washington DC pada 27 Januari 2022. (Foto KBRI Washington DC)

 Sebelumnya 
Untuk itu, prioritas rencana kerja diarahkan guna merealisasikan kerja sama pengurangan emisi gas buang dengan pemanfaatan etanol, serta pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT). Khususnya, pembangkit listrik yang bersumber dari panas bumi dan angin.

Dubes Rosan juga secara khusus mengundang lebih banyak investasi negara bagian Nebraska ke Indonesia di tengah upaya Pemerintah Indonesia untuk terus memperbaiki iklim investasi.

Baca juga : Pj Gubernur Kudu Bisa Atasi Masalah Di Aceh

Dalami Sertifikasi Halal

Menanggapi permohonan Gubernur Ricketts agar kalangan usaha Nebraska dapat mendalami lebih lanjut kebijakan sertifikasi halal Indonesia, Dubes Rosan menyampaikan kesediaannya untuk memfasilitasi komunikasi dengan otoritas terkait di Tanah Air.

Baca juga : Kawal BPJPH, KSP Bakal Terbitkan 10 Juta Sertifikasi Halal Bagi UMKM

Dubes Rosan juga meminta dukungan Gubernur Ricketts untuk mendukung dan memfasilitasi pemasaran produk dan komoditas unggulan Indonesia ke Nebraska.

Indonesia berkeinginan mewujudkan target perdagangan 60 miliar dolar dengan AS dalam lima tahun ke depan. 

Baca juga : Dubes UEA Lepas Jamaah Umrah Hilal Ahmar

"Nebraska diharapkan dapat menjadi bagian penting dari pencapaian target tersebut," harap mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri itu. 

Mengenal Nebraska
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.