Dark/Light Mode

Duta Besar Jepang Untuk Indonesia Kenji Kanasugi

Ajak Netizen Nonton Online Film Jepang Gratis

Kamis, 17 Februari 2022 05:00 WIB
Dubes Jepang Untuk Indonesia, Kenji Kanasugi
Dubes Jepang Untuk Indonesia, Kenji Kanasugi

RM.id  Rakyat Merdeka - Japan Foundation kembali menggelar Festival Film Jepang atau Japanese Film Festival (JFF) secara online. Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi pun turut mempromosikan acara tahunan ini. 

Menurut Dubes Kanasugi, ia telah menghadiri pembukaan JFF 2022 pada Minggu (14/2). Event yang diadakan sejak 2016 itu mengusung tema Perjalanan dengan memutar 20 film terbaru hingga film klasik asal Negeri Sakura itu. 

Baca juga : Puncaki Klasemen, Skuad Arema Dapat Bonus Jam Tangan

Di Instagram-nya, Dubes Kanasugi mengajak para pecinta film menikmati film pilihan gratis dari JFF. Film-film itu ditayangkan pada 14-27 Februari 2022. 

“Saya harap masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan menikmati film-film Jepang,” ajaknya. 

Baca juga : Bertemu Ridwan Kamil, Dubes Jepang Kenji Kanasugi Buka Peluang Investasi

Berikut adalah 20 daftar film yang terdapat dalam agenda Japanese Film Festival Online 2022: Under the Open Sky, Happy Flight, Ito, Bread of Happiness, Sumodo: The Successors of Samurai. Ada juga Aristocrats, It’s a Summer Film!, Mio’s Cookbook, The Floating Castle, Until the Break of Dawn, Masked Ward, The Chef of South Polar, Her Love Boils Bathwater, Rashomon, ReLife, The God of Ramen. Serta Patema Inverted, Awake, Time of EVE the Movie dan Ozland. 

Selain pertunjukan film, Japan Foundation juga mengadakan acara lain. Seperti talkshow dan diskusi yang juga bisa diakses oleh 25 negara yang terdaftar. Para penonton tidak perlu takut kendala bahasa. Sebab, panitia menyediakan 15 subtitle, termasuk, Bahasa Indonesia. 

Baca juga : Kejuatan, Pemuncak Klasemen Keok Dibekap Persik Kediri

Untuk yang ingin menonton, caranya juga mudah. Setelah melihat jajaran film yang ditayangkan di website resmi JFF dan memilih negara Indonesia sebagai host country, penonton bisa langsung membuat akun menggunakan email sendiri. 

Perlu diingat, setiap film hanya bisa ditonton sekali selama periode festival dengan batas waktu 48 jam. Apabila sudah memilih dan selama 2 hari belum ditonton, maka film tersebut akan hangus dan tidak bisa ditonton kembali. [DAY]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.