Dark/Light Mode

23 Tahun Pria AS Tinggal Di Kapal Pesiar

Kamis, 17 Maret 2022 07:37 WIB
Mario Salcedo. (Foto: South Florida Sun Sentinel).
Mario Salcedo. (Foto: South Florida Sun Sentinel).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebanyakan orang bepergian dengan kapal pesiar untuk berlibur. Tapi bagi Mario Salcedo, kapal pesiar telah menjadi rumahnya. Salcedo hidup di atas kapal pesiar selama 23 tahun terakhir.

Bahkan dalam dua dekade, Salcedo tak pernah menghabiskan lebih dari dua hari tinggal di daratan. Dengan berlayar di kapal pesiar, pria asal Miami, Amerika Serikat (AS), itu menganggap dirinya sudah menyingkirkan hal-hal yang menurutnya tidak penting. Seperti membuang sampah, atau mencuci.

Baca juga : KPK Dalami Dugaan Praktik Bagi-bagi Kavling Di IKN Nusantara

Salcedo bahkan merasa dirinya tidak pantas lagi berada di daratan. “Berlayar memberi saya arti bertualang. Saya ingin benar-benar melakukan hal ini di sisa hidup,” ujar mantan komisaris di sejumlah perusahaan multinasional itu, dilansir Oddity Central, kemarin.

“Saya sangat terbiasa berada di kapal sehingga merasa lebih nyaman daripada berada di darat,” sambungnya.

Baca juga : 3 Jam Diguyur Hujan, Beberapa Jalan Di Kota Malang Tergenang

Sebelum berhenti dari pekerjaannya, lebih dari dua dekade yang lalu, Salcedo tidak pernah naik kapal pesiar. Segera setelah pensiun, Salcedo langsung memesan enam tiket perjalanan dengan kapal pesiar berbeda. Dia benar-benar merasakan apa arti berlayar. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.