Dark/Light Mode

Tekan MoU, Universitas Esa Unggul Hijaukan Kampus

Jumat, 25 Februari 2022 06:01 WIB
Tekan MoU, Universitas Esa Unggul Hijaukan Kampus

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Esa Unggul menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK-RI) bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dalam Gerakan Penanaman Pohon dengan tema Green Campus for a Better Future di kampus Universitas Esa Unggul Jakarta, Kamis (24/2).

Penandatangan MoU dihadiri Tokoh Nasional dan Pendiri IWAPI, DR.Dewi Motik Pramono.M.SI, Ketua DPP IWAPI Ir. Nita Yudi. MBA, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Fadel Muhammad, Wakil ketua Umum V IWAPI Hana Hasanah Fadel, serta perwakilan dari KLHK yang mewakili Dirjen PDASRH Ir. Dyah Murtiningsih. M Hum, pengurus IWAPI serta Pimpinan Universitas Esa Unggul.

Baca juga : Al Hidayah Janji Gerakkan Ekonomi UMKM Perempuan

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Fadel Muhammad yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, Gerakan Penanaman Pohon ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan kesinambungan lingkungan hidup.

"Penanaman pohon dengan melibatkan KLHK, IWAPI, di Universitas Esa Unggul sebagai Green Campus for a Better Future dengan mengajak generasi muda dalam hal ini mahasiswa agar peduli terhadap lingkungan" jelas Fadel sesaat setelah penandatangan MoU di Universitas Esa Unggul Jakarta (24/2).

Baca juga : Ini Strategi Satgas Covid-19 Hadapi Lonjakan Kasus

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA., IPU mengatakan, program Green Campus for a Better Future ini sangat baik untuk mewujudkan kampus yang asri, memaksimalkan lokasi resapan air, serta menumbuhkan rasa tanggung jawab Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Universitas Esa Unggul di Jakarta, Tangetang dan Bekasi untuk menjaga kelestarian lingkungan.

"Kami komitmen terhadap sustainability. Ada gerakan-gerakan yang sudah kita lakukan dan ini (Penanaman Pohon) salah satunya. Ini juga sudah pernah kita lakukan kira-kira 5 tahun lalu, pohon-pohonnya juga sekarang sudah tumbuh, dengan penanaman pohon yang dilaksanakan hari ini, lima tahun kedepan kampus makin rindang dan hijau," jelas Arief.

Baca juga : Perpustakaan MPR Gandeng Universitas Bengkulu Tingkatkan Literasi Mahasiswa

Program untuk mewujudkan kampus yang asri, memaksimalkan lokasi resapan air, selain menumbuhkan rasa tanggung jawab Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Universitas Esa Unggul untuk menjaga kelestarian lingkungan.

"Dalam kepeduliannya terhadap lingkungan, esa unggul telah melakukan berbagai kegiatan bersama mahasiswa, dosen seperti perbaikan di daerah aliran sungai Citarum, buat resapan air. itu juga sebagai bagian dari program-program kita untuk menjaga kelestarian lingkungan," pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.