Dark/Light Mode

Pesawat China Bawa 132 Penumpang Jatuh, Sebabkan Kebakaran Hutan

Senin, 21 Maret 2022 17:44 WIB
Pesawat China Eastern Airlines dengan 132 orang di dalamnya jatuh di pegunungan di Wilayah Guangxi, Selatan China, Senin, 21 Maret 2022. (Foto BBC)
Pesawat China Eastern Airlines dengan 132 orang di dalamnya jatuh di pegunungan di Wilayah Guangxi, Selatan China, Senin, 21 Maret 2022. (Foto BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesawat China Eastern Airlines dengan 132 orang di dalamnya jatuh di pegunungan di Wilayah Guangxi, Selatan China, pada Senin (21/3) saat dalam penerbangan dari Kota Kunming ke Guangzhou.

Pesawat China Eastern Airlines yang jatuh adalah Boeing 737. Nasib penumpang belum diketahui.

Baca juga : Pengamat Hukum: Awas Jangan Tuduh Sembarangan!

Menurut media China, CCTV, seperti dilansir Reuters tim penyelamat sudah dikirim ke lokasi kejadian, tempat pesawat nahas itu jatuh.

Badan Penerbangan Sipil China (CAAC) mengungkapkan, pesawat kehilangan kontak di atas Kota Wuzhou di Wilayah Guangxi. Pesawat itu membawa 123 penumpang dan sembilan awak.

Baca juga : Belantara Gelar Pelatihan Pelestarian Hutan

"CAAC telah mengaktifkan mekanisme darurat dan mengirim kelompok kerja ke tempat kejadian," kata CACC dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters.

CCTV melaporkan, kecelakaan itu "menyebabkan kebakaran di gunung", mengutip badan manajemen darurat provinsi setempat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.