Dark/Light Mode

Freediver Jalan Di Bawah Air 3 Menit Dengan Satu Tarikan Napas

Kamis, 10 Maret 2022 07:40 WIB
Vitomir Maricic saat berjalan di bawah permukaan air. (Foto: Guinness World Record).
Vitomir Maricic saat berjalan di bawah permukaan air. (Foto: Guinness World Record).

RM.id  Rakyat Merdeka - Vitomir Maricic, freediver asal Kroasia, menjajal aksi bawah air yang cukup berbahaya. Dia berjalan 351 kaki atau 110 meter di bawah air untuk memecahkan Guinness World Record. Dia berhasil memecahkan rekor dunia.

Atlet freediver itu berhasil menempuh jarak sejauh 110 meter dalam sekali tarikan napas. Dia bertahan selama 3 menit, 6 detik.

Baca juga : Eks Kepala Terminal Bekasi Meninggal Dalam Keadaan Sujud Di Lapas Sukamiskin

Mengutip United Press International, kemarin, perjalanan di bawah air dilakukannya di dasar sebuah kolam renang. Bagian paling atas tubuhnya, yakni kepala, tenggelam sekitar 0,1 meter di bawah permukaan air kolam.

Untuk memecahkan rekor itu, Maricic mengaku tidak melakukan latihan khusus. Soalnya, dia cukup terlatih dalam olahraga menyelam dan menahan napas di bawah permukaan air.

Baca juga : Potensi Ekonomi Digital Yang Menggirukan Perlu Dukungan Keamanan Data

“Sebagai seorang penyelam bebas, saya tidak perlu mempersiapkan diri secara khusus untuk membuat rekor menahan napas,” katanya.

Dia pun berencana akan memecahkan rekor dunia yang baru saja dibuatnya itu. “Saya bisa melakukannya lagi. Tapi saya tetap akan berhati-hati dan melakukannya dengan benar,” katanya. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.