Dark/Light Mode

Dubes Arab Saudi Salurkan 200 Ribu Alquran Dan 15 Ton Kurma

Selasa, 12 April 2022 07:07 WIB
Dubes Essam bin Abed Al Thaqafi (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan dari Raja Salman di Kedutaan Besar Arab Saudi, Jakarta, Sabtu, 9 Maret 2022.(Foto Kedubes Arab Saudi)
Dubes Essam bin Abed Al Thaqafi (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan dari Raja Salman di Kedutaan Besar Arab Saudi, Jakarta, Sabtu, 9 Maret 2022.(Foto Kedubes Arab Saudi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi membagikan bingkisan Ramadan dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ke 34 negara. Berupa makanan berbuka puasa bagi sekitar 1,2 juta orang sepanjang Ramadan, dimulai 2 April lalu. Indonesia juga termasuk dalam program ini.

Sabtu (9/4), Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al Thaqafi menyerahkan 200 ribu Alquran, 15 ton kurma dan 2.500 bingkisan sembako melalui Kementerian Agama di Kedubes Saudi, Jakarta.

Baca juga : Gunung Merapi Luncurkan 13 Kali Guguran Lava Pijar

Dia berharap, bingkisan dapat tersalurkan ke pihak yang membutuhkan, dan dapat bermanfaat serta menjadikan Ramadan umat Muslim di Indonesia menjadi lebih bermakna.

“Hubungan Saudi dan Indonesia begitu kuat dan mesra sejak dulu. Ini harus senantiasa dijaga sebagai sebuah hubungan historis dan budaya,” ujar Dubes Esam dikutip sosial media Twitter Kedubes, kemarin.

Baca juga : Raja Salman Kirim 1 Ton Kurma Dan 3 Ribu Alquran Ke Kemenag

“Tetap jaga kesehatan dan sayangi sesama. Pandemi masih belum berakhir,” ingatnya.

Bingkisan tersebut datang beberapa hari setelah Arab Saudi meluncurkan program Raja Salman untuk buka puasa, pekan lalu di Tunisia, Sudan, Sudan Selatan, Bangladesh, dan hingga Ethiopia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.