Dark/Light Mode

Gedung Putih Punya Jubir Kulit Hitam Dan LGBTQ Pertama

Jumat, 6 Mei 2022 10:39 WIB
Deputi Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre (Foto People)
Deputi Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre (Foto People)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gedung Putih kini memiliki juru bicara berkulit hitam pertamanya. Karine Jean-Pierre akan menjadi jubir Gedung Putih yang menggantikan Jen Psaki yang menyelesaikan tugasnya pada 13 Mei nanti.

Dilansir Bloomberg, Jumat (6/5), Jean-Pierre akan bertindak sebagai asisten Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Baca juga : Dukung Prestasi Atlet Bulutangkis, Scarlett Dan PBSI Teken Kerja Sama

"Saya bangga mengumumkan bahwa Karine Jean-Pierre akan menjabat sebagai Sekretaris Pers Gedung Putih berikutnya," ucap Biden, Kamis (5/5).

“Karine tidak hanya membawa pengalaman, bakat, dan integritas yang dibutuhkan untuk pekerjaan yang sulit ini, tetapi dia akan terus memimpin dalam mengkomunikasikan tentang pemerintahan Biden-Harris atas nama rakyat Amerika,” pujinya.

Baca juga : Puan: Jangan Pilih Penjabat Kepala Daerah Yang Letoi

Jean-Pierre saat ini adalah Deputi Sekretaris Pers Gedung Putih dan Wakil Asisten Biden. Sebelumnya, ia memegang peran komunikasi dalam tim kampanye kepresidenan Biden.

Psaki memuji penggantinya itu, dan mencatat bahwa penunjukannya membuat sejarah.

Baca juga : Gunung Merapi Luncurkan 13 Kali Guguran Lava Pijar

“Dia akan menjadi wanita kulit hitam pertama dan LGBTQ+ pertama yang menjabat sebagai Sekretaris Pers Gedung Putih. Representasi itu penting dan dia membuat orang berani bercita-cita dan yakin, cita-cita itu dapat terwujud,” kata Psaki.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.