Dark/Light Mode

Geger Baliho Besar Bergambar Ketua KPK

Firli Membantah, Febri Tak Percaya

Minggu, 20 Februari 2022 09:01 WIB
Baliho bergambar Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: Istimewa)
Baliho bergambar Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Biasanya, yang memasang baliho adalah ketua umum parpol atau tokoh-tokoh yang mau maju di 2024. Tapi, kemarin, ada baliho besar yang memajang wajah Ketua KPK Firli Bahuri. Wah, Firli seperti mau nyapres aja.

Foto-foto baliho Firli itu tersebar luas di dunia maya. Di dalamnya termuat logo KPK di sisi kiri atas foto Firli di sisi kanan. Di bagian tengahnya ada tulisan “SIAPA SAJA YANG KORUPSI KITA TANGKAP”. Ada juga pesan berbunyi “Kita ingin mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, cerdas, sejahtera, mudah mencari kerja, Indonesia yang disegani dunia dan Indonesia yang membanggakan rakyatnya.”

Dalam foto yang beredar, tampak baliho itu berdiri kokoh di pinggir jalan raya tol. Namun, belum diketahui lokasi pastinya di mana.

Baca juga : Baliho Foto Diri Beredar, Ini Komentar Bos KPK Firli Bahuri

Warganet langsung riuh melihat ada baliho Firli ini. Kebanyakan langsung mengkritik Firli. "Dalam politik, tidak ada yang terjadi secara kebetulan. Jika itu terjadi, anda dapat bertaruh hal itu pasti direncanakan. Franklin D Roosevelt," kata @abang_arief.

Ada juga yang menuding, dengan baliho itu, sama saja Firli sudah melakukan korupsi. "Baliho itu bagian dari korupsi kalau untuk kepentingan pribadi," cetus @TedjeTridjoko12.

Yang lainnya menyatakan, yang harus dibesarkan adalah KPK-nya, bukan pimpinannya. "Jadi KPK itu yang dijual lembaganya atau orang/tokohnya? Sudah kayak kampanye aja," kata @afrazari.

Baca juga : Tim Garuda Muda Sudah Tak Sabar

Sementara, akun @Maad31 langsung “nembak” Firli kebelet nyapres. "Baru ini Ketua KPK mejeng di baliho. Wah ini mau nyalon ya. Ups," tulisnya.

Melihat keriuhan ini, Firli buka suara. Purnawirawan jenderal polisi bintang tiga ini mengaku tidak mengetahui pihak mana yang membuat baliho tersebut. Ia juga tak tahu lokasi pemasangan baliho itu. "Terus terang saya tidak tahu siapa dan di mana itu semua dipasang. Masyarakat yang banyak aspirasinya banyak," kata Firli. melalui akun Twitter @firlibahuri.

Firli menyampaikan terima kasih jika baliho itu bertujuan untuk mendukung kerja-kerja KPK. “Jika itu dimaksudkan untuk mendukung kerja KPK saya mengucapkan terima kasih. KPK adalah penegak hukum yang independen," kata Firli, membalas pesan salah seorang warganet yang menyinggung pemborosan anggaran untuk baliho.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.