Dark/Light Mode

LSM: 1.200 Warga Palestina Ditahan Israel Bulan Lalu

Selasa, 24 Mei 2022 10:26 WIB
Tentara Israel menahan seorang anak Palestina di dekat al-Rakiz di perbukitan Hebron selatan, Rabu, 10 Maret 2021.(Foto BTselem/Nasr Nawajaa)
Tentara Israel menahan seorang anak Palestina di dekat al-Rakiz di perbukitan Hebron selatan, Rabu, 10 Maret 2021.(Foto BTselem/Nasr Nawajaa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Palestina, Senin (23/5), melaporkan lebih dari 1.200 warga Palestina ditahan oleh pasukan Israel di Tepi Barat yang diduduki sepanjang April. 

Baca juga : Ini Cara Dubes Palestina Di Jakarta Gelar Penghormatan Ke Shireen

Dilansir kantor berita Anadolu, temuan tersebut merupakan pernyataan bersama empat LSM. Yaitu Komisi Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) untuk Tahanan dan Mantan Tahanan, Masyarakat Tahanan Palestina, Asosiasi Dukungan Tahanan dan Hak Asasi Manusia (Addameer) dan Pusat Informasi Wadi Hilweh yang berbasis di Yerusalem.

Baca juga : PKT Olah 650 Kilogram Limbah Plastik Jadi Bahan Aspal Jalan

Temuan LSM itu menyebutkan, 165 anak di bawah umur dan 11 wanita termasuk di antara 1.228 warga Palestina yang ditangkap tentara Israel, April lalu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.