Dewan Pers

Dark/Light Mode

Satu Palestina Tewas Di Hari Ke 5 Operasi Militer Israel Di Tepi Barat

Rabu, 13 April 2022 23:04 WIB
Pasukan Israel dikerahkan selama serangan di Nablus, Tepi Barat, Palestina. (Foto AFP via Aljazeera)
Pasukan Israel dikerahkan selama serangan di Nablus, Tepi Barat, Palestina. (Foto AFP via Aljazeera)

RM.id  Rakyat Merdeka - Israel dan Palestina kembali memanas. Korban terus berjatuhan. Pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina di Kota Nablus pada hari kelima operasi militer di Tepi Barat yang diduduki. Hal itu diungkap Kementerian Kesehatan Palestina pada Rabu (13/4).

"Pemuda itu, Muhammad Hassan Muhammad Assaf (34) meninggal setelah ditembak di dada oleh tentara pendudukan Israel selama agresi di kota Nablus," kata Kementerian itu.

Berita Terkait : Kalbe Komitmen Terapkan Kesetaraan Gender di Tempat Kerja

Dilansir dari AFP, tentara Israel tidak segera berkomentar, tetapi telah mengatakan sebelumnya tengah melakukan operasi kontrateroris di Nablus dan kota-kota Tepi Barat lainnya.

Sebelumnya, tentara Israel juga dilaporkan telah menembak seorang remaja Palestina di Kota Jenin di Tepi Barat, Minggu (10/4). Remaja itu meninggal, Senin (11/4), menjadikannya orang Palestina keempat yang dibunuh tentara Israel dalam dua hari.

Berita Terkait : Dubes Lu Kang Happy Komunikasi Elite China-RI Tetap Hangat

Pemuda itu bernama Mohammed Zakarneh (17 tahun) ditembak ketika pasukan Israel menargetkan kerabat Raad Hazem, setelah pria berusia 28 tahun dari Jenin itu diduga telah membunuh tiga orang Israel di sebuah bar di Tel Aviv pada Kamis (7/4).

Raad Hazem ditembak mati setelah perburuan besar-besaran. Pada insiden terbaru kali ini, Layanan Medis Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan 31 orang terluka di lokasi kejadian dan di desa terdekat, termasuk 10 orang terkena tembakan langsung.
 Selanjutnya