Dark/Light Mode

LSM: 1.200 Warga Palestina Ditahan Israel Bulan Lalu

Selasa, 24 Mei 2022 10:26 WIB
Tentara Israel menahan seorang anak Palestina di dekat al-Rakiz di perbukitan Hebron selatan, Rabu, 10 Maret 2021.(Foto BTselem/Nasr Nawajaa)
Tentara Israel menahan seorang anak Palestina di dekat al-Rakiz di perbukitan Hebron selatan, Rabu, 10 Maret 2021.(Foto BTselem/Nasr Nawajaa)

 Sebelumnya 
Kota Yerusalem Timur yang diduduki mencatat jumlah penahanan tertinggi dengan 793 orang ditangkap, termasuk 139 anak di bawah umur. Israel juga mengeluarkan 154 perintah penahanan administratif bulan lalu.

Baca juga : Ini Cara Dubes Palestina Di Jakarta Gelar Penghormatan Ke Shireen

"Pelanggaran terhadap tahanan dan keluarga mereka selama penangkapan, termasuk menembaki tahanan dan menakut-nakuti mereka dengan anjing," pernyataan bersama LSM.

Baca juga : PKT Olah 650 Kilogram Limbah Plastik Jadi Bahan Aspal Jalan

Menurut perkiraan Otoritas Palestina, 4.700 warga Palestina yang ditahan di fasilitas penahanan Israel. Termasuk 32 wanita, 170 anak di bawah umur dan hampir 600 ditahan di bawah kebijakan penahanan administratif Israel tanpa diadili.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.