Dark/Light Mode

Dubes Jepang Beri Penghargaan Kepada Eks Direktur Eksekutif PPIM UIN Jakarta

Kamis, 16 Juni 2022 06:36 WIB
Dubes Jepang Kenji Kanasugi (kanan), menyerahkan sertifikat pengharagaan pada mantan Direktur Eksekutif PPIM UIN Jakarta Saiful Umam. (Paul Yoanda/RM)
Dubes Jepang Kenji Kanasugi (kanan), menyerahkan sertifikat pengharagaan pada mantan Direktur Eksekutif PPIM UIN Jakarta Saiful Umam. (Paul Yoanda/RM)

 Sebelumnya 
Usai menerima penghargaan, Saiful menyampaikan rasa terima kasihnya pada tiap pihak yang turut membantu. Termasuk Kemlu Jepang. Menurutnya, penghargaan itu merupakan pengakuan atas apa yang PPIM lakukan selama ini.

Baca juga : Presiden Lantik Dewan Pengarah, Kepala & Wakil Kepala BPIP di Istana

Menurutnya, penghargaan ini tidak hanya diterimanya sebagai pribadi, tapi juga PPIM secara institusi. Dia bilang, PPIM sudah melaksanakan kegiatan yang mereka usulkan dengan baik. Salah satunya adalah, menangani kekerasan atau ekstrimisme itu.

Baca juga : Gus Halim Beberkan Kunci Pengentasan Kemiskinan Ekstrem Di Indonesia

Dia bilang, UIN Jakarta selalu siap dan berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam menjaga dan mempererat hubungan baik kerja sama yang baik antara Indonesia. "Khususnya UIN dengan masyarakat Muslim dan Jepang," tandasnya.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.