Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Komunitas Perempuan Level Up Beri Penghargaan 10 Kartini Masa Kini

Jumat, 22 April 2022 16:00 WIB
Shandy Puramasari, salah satu pebisnis dan filantropis Inisiator Komunitas Perempuan Level Up memberi penghargaan 10 Kartini masa kini, Kamis (21/4).
Shandy Puramasari, salah satu pebisnis dan filantropis Inisiator Komunitas Perempuan Level Up memberi penghargaan 10 Kartini masa kini, Kamis (21/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Beragam perjuangan perempuan untuk memperoleh kesetaraan peran dalam bermasyarakat sepertinya tidak pernah kehilangan dinamikanya sejak RA Kartini dulu memulainya. Ada ragam upaya dan gerakan yang dilakukan oleh masyarakat untuk mencapai dan menjaga kesetaraan dan juga pemberdayaan perempuan.

Begitu juga dengan Shandy Puramasari, salah satu pebisnis dan filantropis perempuan ini membentuk sebuah komunitas Perempuan Level Up, yaitu sebuah wadah khusus perempuan ini didirikan tepat pada Hari International Women’s Day 8 Maret 2022 untuk memfasilitasi para perempuan belajar secara gratis.

Bertepatan dengan Hari Kartini, 21 April 2022, Perempuan Level Up akan memberikan penghargaan kepada 10 Kartini versi Perempuan Level Up. 

Baca juga : Puan, Sarinah, Dan Perjuangan Kartini Masa Kini

Penghargaan diberikan kepada perempuan dari ragam profesi seperti bidan, perias, Pekerja Penanganan Sarana dan Prasaran Umum (PPSU),  penulis programTV, asisten rumah tangga, buruh cuci, penjual sayur, penjahit, guru mengaji serta pengemudi ojek online wanita.

"Kami ingin memberikan apresiasi pada mereka yang berharga dan berjasa sekecil apapun kontribusi mereka, tetaplah mereka bernilai tidak untuk diri sendiri, tetapi juga orang lain," kata Shandy Purnamasari Pemberian penghargaan ini diadakan di J 99 Tower di Jakarta Selatan dan disiarkan secara live melalui Instagram @shandypurnamasari & @perempuanlevelup. 

Shandy percaya, perempuan adalah sosok yang kuat, tangguh dan tekun dalam menjalankan amanta dan peran. Bahkan peran perempuan bisa berlapis dalam satu sosok. Baginya, sosok RA Kartini adalah contoh ketangguhan dan perempuan yang mana perjuangannya rupanya sangat bermanfaat tak lekang oleh waktu.

Baca juga : Mantap! Pemkab Tangerang Borong Penghargaan Top BUMD Awards 2022

Dengan misinya yang tulus untuk membekali ilmu yang bermanfaat bagi para perempuan, Shandy mewujudkannya satu persatu melalui Perempuan Level Up yang rutin mengadakan kelas-kelas dan seminar untuk membekali para anggotanya.

Ragam kelasnya antara lain: kelas Pengenalan Diri, Kelas Bisnis Dasar dan kelas Sosial Media. Selain itu, ada pula kelas-kelas yang diadakan sesuai permintaan anggota seperti kelas belajar make up dan masih banyak rancangan kelas lainnya yang akan dilakukan berkala di bulan Mei mendatang.

Shandy menambahkan, perempuan memang seharusnya menjadi sosok yang mandiri, memiliki value dan tidak bergantung pada siapapun. Tidak hanya itu, Shandy berharap komunitas ini nantinya akan menjadi sebuah zona aman dan nyaman yang menjadi sarana untuk saling berbagi dan menguatkan sesama perempuan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.