Dark/Light Mode

Liputan Wartawan Rakyat Merdeka Dari Malaysia

PMI Wanita Difasilitasi Rumah Khusus, Keamanan Terjamin

Senin, 4 Juli 2022 08:05 WIB
Suasana di perumahan khusus pekerja asing wanita di Pangsapuri Sri Ayu, Selangor, Malaysia. (Foto Paul Yoanda/RM)
Suasana di perumahan khusus pekerja asing wanita di Pangsapuri Sri Ayu, Selangor, Malaysia. (Foto Paul Yoanda/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tempat tinggal jadi salah satu kebutuhan utama para Pekerja Migran Indonesia (PMI) wanita di Malaysia. Pemerintah Malaysia, melalui Perbadanan Kemajuan Negeri Selangor (PKNS), turut bertanggung jawab menyediakan perumahan khusus untuk PMI.

Perumahan khusus PMI wanita itu berada di Pangsapuri Sri Ayu, Seksyen 4, Bandar Baru Bangi, Selangor. Wartawan Rakyat Merdeka Paul Yoanda Butarbutar berkunjung ke fasilitas tersebut, Rabu (29/6). 

Baca juga : Hijrah Ke Malaysia, Naturalisasi Jordi Amat Jalan Terus

Kunjungan itu bagian dari program Ikatan Setia Kawan Wartawan Malaysia Indonesia (ISWAMI) 2022, yang berlangsung di Malaysia, dari 28 Juni 2022 hingga 1 Juli 2022.

Perumahan untuk PMI berada tak jauh dari kawasan industri di wilayah Selangor. Memudahkan bagi para PMI ke tempat kerja. Apalagi, ada angkutan khusus mengantar, serta menjemput para pekerja dari dan ke tempat tersebut.

Baca juga : Tirta Tanah Merah Dan PDAM Tirta Bhagasasi Gelar Pemancangan Tiang SPAM

Keamanan perumahan itu pun cukup terjamin. Beberapa petugas berjaga di pos bagian depan. Sedangkan yang lain, ditempatkan di sekeliling kompleks.

“Ini memang dikhususkan untuk wanita. Bahkan keluarga pun tidak bisa masuk,” ujar Manajer Umum PKNS Saharom Mohni.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.