Dark/Light Mode

Diputuskan Dalam Rakerda

Ketua DPD Gerindra Jatim Diusung Jadi Calon Gubernur

Jumat, 1 April 2022 07:45 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) memastikan, bakal mengusung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad, pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Sebagai bakal calon gubernur dari partai berlambang Kepala Burung Garuda, Anwar diminta melakukan sosialisasi dan konsolidasi. Agar dapat memenangkan kontestasi tersebut.

Baca juga : Diluncurkan Di Rakernas Perbarindo, BPR-BPRS Go Digital

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah mengungkapkan, partainya akan mengusunh Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad, untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada Jatim 2024.

Menurutnya, Anwar dipilih karena memiliki banyak pengalaman dibidang politik dan organisasi, serta memiliki berbagai kompetensi lain yang mempuni untuk memimpin Jatim.

Baca juga : Tentukan Awal Ramadan, Kemenag Gelar Rukyatul Hilal Di 101 Titik

“Tadi (kemarin, red) forum sidang merekomendasikan Bapak Anwar Sadad untuk bekerja lebih giat, lebih cermat, serta berbuat lebih banyak, dan lebih luas wilayahnya. Sebab, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) merekomendasikan Bapak Anwar Sadad untuk maju di Pilgub Jatim 2024,” ujar Kharisma di Surabaya, Jatim, kemarin.

Ia mengakui, perjalanan Pilkada 2024 masih panjang, dan akan berkaitan dengan perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jatim. Selain itu, kepastian tentang bakal calon yang akan diusung di Pilkada Jatim juga harus mendapat rekomendasi Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Partai Gerindra, dan keputusan itu harus dihormati semua pihak.

Baca juga : Semua Negara Pusing Ekonomi Tak Menentu

“Mekanisme di partai kami, bakal calon gubernur yang akan diusung harus mengantongi rekomendasi, atau diputuskan oleh DPP. Tapi, dalam forum Rakerda, seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Jatim dan DPD Jatim telah merekomendasikan beliau (Anwar Sadad) untuk maju di Pilkada mendatang,” jelas dia.

Selain kontestasi Pilkada Jatim, sambung dia, kader Partai Gerindra Jatim juga bulat mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024. Bahkan, ungkap dia, jajaran pengurus dan kader telah menyiapkan strategi khusus untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.