Dark/Light Mode

Pertemuan Bilateral Menlu G20 Bali

Indonesia Dan Perancis Perkuat Kerja Sama Pertahanan

Sabtu, 9 Juli 2022 14:37 WIB
Menteri Luar Negeri (Menlu) RI telah melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Perancis, Catherine Colonna, Jumat (8/7), di Bali dalam rangka menghadiri Pertemuan Menlu G20. (Foto: kemlu.go.id)
Menteri Luar Negeri (Menlu) RI telah melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Perancis, Catherine Colonna, Jumat (8/7), di Bali dalam rangka menghadiri Pertemuan Menlu G20. (Foto: kemlu.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Indonesia dan Perancis sepakat untuk memperkuat kerja sama kedua negara khususnya di bidang pertahanan.

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI telah melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Perancis, Catherine Colonna, Jumat (8/7), di Bali dalam rangka menghadiri Pertemuan Menlu G20. 

Baca juga : Pegadaian Dan DJKN Perkuat Kerja Sama Akurasi Data Bea Lelang

Dalam kerja sama bilateral, kedua Menlu sepakat untuk memperkuat kemitraan kedua negara khususnya di bidang pertahanan. Menlu Prancis menyampaikan dukungannya untuk keketuaan Indonesia di ASEAN tahun depan, serta menyampaikan komitmen Prancis untuk terus meningkatkan kerja sama dengan ASEAN dan Kawasan.

Menlu Prancis menyampaikan selamat atas keberhasilan Indonesia atas penyelenggaraan FMM. Keberhasilan Indonesia ini menunjukkan bahwa G20 masih relevan sebagai forum katalisator untuk penyelesaian isu-isu global termasuk isu ketahanan pangan dan energi.

Baca juga : Pemprov DKI Evaluasi Kerja Sama Dengan ACT

Menlu Retno bertukar pandangan mengenai upaya-upaya penghentian perang dan mendorong dialog untuk mendorong untuk menciptakan perdamaian.

 Kedua Menlu juga sepakat untuk segera melaksanakan pertemuan 2+2 (Menlu dan Menhan) dalam tahun ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.