Dark/Light Mode

Asyiknya Festival Musik Di Bawah Air

Kamis, 14 Juli 2022 08:00 WIB
Para penggemar musik menyaksikan festival musik bawah air di Florida, Amerika Serikat (AS). (Foto Mike Papish/Florida Keys News Bureau via AP)
Para penggemar musik menyaksikan festival musik bawah air di Florida, Amerika Serikat (AS). (Foto Mike Papish/Florida Keys News Bureau via AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bukan di panggung megah, atau di gedung pertunjukan, ratusan orang menyelam di bawah laut untuk menyaksikan festival musik di Looe Key Reef, Florida, Amerika Serikat (AS).

Para penggemar musik dan penampil, melengkapi diri mereka dengan alat menyelam. Untuk membuatnya makin menarik, mereka juga memakai kostum ala putri duyung, maupun mahkluk laut lainnya. Mereka menikmati musik yang dimainkan melalui pengeras suara tahan air.

Baca juga : Srikandi Ganjar Beri Beasiswa Bahasa Asing 

Musik yang dimainkan pun seperti layaknya pertunjukan musik biasa. Lagu-lagu dari grup band The Beatles, dan lagu-lagu bertema laut lainnya, mengikuti tema yang diusung, The Little Mermaid.

Festival ini berlangsung sekitar 10 kilometer dari Big Pine Key. Acara itu digelar di satu-satunya terumbu karang hidup di AS.

Baca juga : Nyamar Jadi Wanita Demi Festival Musik

Mengutip Associated Press, kemarin, festival itu diadakan untuk meningkatkan kesadaran tentang bagaimana penyelam dapat melindungi terumbu dengan tidak menyentuh karang atau meninggalkan sampah di laut.■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.