Dark/Light Mode

Ayo Siapkan Lagi Sembako Murah

Sabtu, 4 Juni 2022 06:51 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Kenaikan harga pangan global sejak akhir tahun lalu berimbas pada harga pangan domestik. Akibatnya, orang-orang di lapisan paling bawah mulai kesulitan membeli bahan pangan.

Baca juga : Rekrut Lagi Korban PHK

Meski kenaikannya rata-rata ma­sih di bawah 10 persen, tapi karena ekonomi rakyat kecil sempat kolaps diterjang pandemi Covid, banyak di antara mereka yang akhirnya tak mampu lagi membeli bahan pangan.

Baca juga : Bangkit Setelah Pandemi Landai

Oleh karena itu, ke depan ini kita berharap Kementerian Perdagangan bersama-sama pemerintah daerah dan BUMN menyiapkan lagi pasar-pasar murah. Orang-orang berpenghasilan minim yang tinggal di perkampungan padat penduduk sangat mengharapkan adanya sembako murah. Terutama beras murah, minyak goreng murah, gula pasir murah dan susu murah untuk anak balita.

Baca juga : Cegah Hepatitis Masuk Kampung

Kita juga berharap, para konglomerat dan pemilik modal yang selama ini sudah menikmati keuntungan dari bisnisnya di negeri ini, ikut serta mengadakan pasar murah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.