Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes RI Untuk Polandia Promosi Keindahan Bawah Laut Di Gdansk

Sabtu, 23 Juli 2022 07:05 WIB
Dubes Anita Luhulima dalam kegiatan promosi wisata dan kuliner Indonesia di Kota Gdansk, Polandia, Senin, 18 Juli 2022. (Foto KBRI Warsawa)
Dubes Anita Luhulima dalam kegiatan promosi wisata dan kuliner Indonesia di Kota Gdansk, Polandia, Senin, 18 Juli 2022. (Foto KBRI Warsawa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsul Kehormatan (Konhor) Indonesia di Kota Gdansk, Polandia, menggelar kegiatan promosi wisata dan kuliner Indonesia, Senin (18/7). Event promosi ini bersamaan dengan acara peresmian kantor Konhor yang baru di Gdansk, Provinsi Pomerania.

Berdasarkan keterangan resmi KBRI Warsawa, Kamis (21/7), kegiatan tersebut diawali dengan promosi potensi pariwisata. Khususnya keindahan bawah laut Indonesia, melalui foto-foto karya Janusz Draminski.

Baca juga : Serahkan Surat Kepercayaan Ke Gubjen Saint Vincent dan Grenadines

Sementara kegiatan promosi kuliner Indonesia secara langsung dibawakan juru masak dan petani cabe asal Indonesia, Suhaidi Jamaan. Juru masak jebolan Masterchef Indonesia itu memperkenalkan rendang dan restoran Indonesia, Sambal.

Promosi makanan Indonesia juga melibatkan beberapa perusahaan yang telah memasarkan produk-produknya di Polandia. Seperti PT Mayora (permen dan biskuit), De Care (nata de coco, mie Bali, bumbu Indonesia), Podkawa (kopi lokal) dan Indofood. Produk-produk tersebut dipamerkan kepada para tamu undangan.

Baca juga : DKI Bakal Denda Kendaraan Nggak Lulus Uji Emisi

Kegiatan promosi lalu dilanjutkan dengan penampilan gamelan Jawa, tarian daerah, peragaan busana batik dan presentasi peluang kerja sama investasi di Indonesia, serta lokakarya batik.

Dalam sambutan pembukaan acara itu, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Polandia Anita Lidya Luhulima menyampaikan, hubungan bilateral Indonesia dan Polandia telah tumbuh dan berkembang di berbagai sektor.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.