Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes RI Untuk Jepang Heri Akhmadi

Perkuat Kerja Sama Asia-Afrika Di Negeri Sakura

Senin, 18 Juli 2022 07:05 WIB
Dubes Heri Akhmadi (ketiga kiri) bersama para dubes negara Asia dan Afrika dalam pertemuan di Wisma Duta, Tokyo, Jepang, Kamis, 14 Juli 2022. (Foto KBRI Tokyo).
Dubes Heri Akhmadi (ketiga kiri) bersama para dubes negara Asia dan Afrika dalam pertemuan di Wisma Duta, Tokyo, Jepang, Kamis, 14 Juli 2022. (Foto KBRI Tokyo).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo bersama Kyodo Public Relations Co LTD, menggelar Pertemuan ke-23 Asia-Afrika 20 di Wisma Duta, Tokyo, Jepang, Kamis (14/7).

Kegiatan diselenggarakan untuk mempromosikan kerja sama Indonesia dengan negara-negara Afrika kepada kalangan bisnis Jepang. Termasuk menjajaki kemitraan trilateral dengan Negeri Sakura untuk menggarap pasar Afrika.

Baca juga : Aplikasikan Teori Kuliah, FTUP Kerja Sama Dengan Pelaku Industri

Acara itu dihadiri sekitar 200 orang. Mereka merupakan diplomat dan pelaku usaha dari Asia-Afrika.

Acara yang dibuka Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang dan Mikronesia Heri Akhmadi ini, dihadiri Ketua Dewan Asia Afrika 20 Hisafumi Koga, Ketua Asosiasi Indonesia Jepang (Japinda) Fukuda Yasuo dan pembicara kehormatan Profesor Soichi Noguchi dari University of Tokyo, yang juga mantan astronot dari Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA).

Baca juga : Mentan SYL Sebut Kerja Sama Indonesia-Australia Makin Komprehensif

Dalam sambutannya, Dubes Heri menekankan penguatan hubungan yang saling menguntungkan antara negara-negara Asia dan Afrika. Menurutnya, kebersamaan dan persahabatan yang terjalin sejak 1955 harus terus diperkuat. Termasuk mempromosikan investasi, menghilangkan hambatan perdagangan dan mempromosikan kerja sama teknis.

“Saya yakin kita dapat bekerja sama mengoptimalkan berbagai potensi. Termasuk mengatasi tantangan. Di antaranya, hambatan tarif dan non-tarif, skema pembiayaan dan konektivitas,” terang Dubes Heri dalam keterangan resminya, Sabtu (16/7).

Baca juga : Kerja Sama Asia Dan Afrika Diklaim Saling Menguntungkan

Dalam kesempatan itu, Dubes Heri juga menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.