Dark/Light Mode

Influencer Dayana Turut Meriahkan HUT RI ke-77 Di Kazakhstan

Kamis, 18 Agustus 2022 07:52 WIB
Influencer Kazakhstan Dayana (tengah) foto bareng Dubes RI untuk Kazakhstan Fadjroel Rachman dan istri, di tengah peringatan HUT RI ke-77 di KBRI Nur-Sultan, Rabu (17/8). (Foto: Instagram)
Influencer Kazakhstan Dayana (tengah) foto bareng Dubes RI untuk Kazakhstan Fadjroel Rachman dan istri, di tengah peringatan HUT RI ke-77 di KBRI Nur-Sultan, Rabu (17/8). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah cuaca Kazakhstan yang cukup cerah, KBRI Nur-Sultan menyelenggarakan Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia bersama WNI yang menetap di Kazakhstan, Rabu (17/8).

Acara yang digelar di halaman KBRI Nur-Sultan, dimeriahkan oleh berbagai lomba karaoke, balap karung, joget kursi, dan lainnya.

 

 

Baca juga : Meriahkan HUT RI Ke-77, Olsera Dan iMin Hadirkan Paket POS Dan Promo Menarik

Peringatan HUT RI ini juga dihadiri beberapa media Kazakhstan, termasuk influencer yang sangat populer di Indonesia, Dayana.

Dia sangat senang bisa hadir dalam momen perayaan HUT ke-77 RI.

"Saya sangat bahagia, bisa berkumpul dengan warga Indonesia di Kazakhstan. Selamat merayakan ulang tahun kemerdekaan ke-77. Terima kasih undangan Pak Dubes Fadjroel Rachman," kata selebgram Kazakhstan yang sempat viral di Indonesia, karena kedekatannya dengan Fiki Naki.

Fiki Naki adalah YouTuber Indonesia yang dikenal menguasai lima bahasa asing: Inggris, Rusia, Romania, Spanyol, dan Mandarin. Meski tak pernah tinggal di luar negeri.

Baca juga : Timnas U-16 Mau Ikut Upacara HUT RI Di Istana

 

 

Dalam pidatonya, Dubes Fadjroel Rachman menyampaikan arahan Presiden Jokowi kepada seluruh WNI.

"Kalau kita mampu mengelola pandemi dengan baik, berarti kita juga pasti mampu mengelola agenda-agenda besar lainnya dengan baik. Inilah kekuatan pertama kita untuk membangun Indonesia," kata Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (17/8).

Baca juga : Meriahkan HUT RI Ke-77, Komunitas Dutago Gelar Aksi Gowes 77 Km

Kekuatan Indonesia berikutnya adalah sumber daya alam yang melimpah, bonus demografi, dan kepercayaan internasional yang meningkat tajam.

Di samping itu, Presiden Jokowi juga menekankan lima agenda besar Indonesia Maju. Salah satunya, pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.