Dewan Pers

Dark/Light Mode

Beberapa Tempat Layak dikunjungi Sambil Merayakan HUT DKI ke 495 Versi Traveloka

Rabu, 22 Juni 2022 19:13 WIB
Beberapa Tempat Layak dikunjungi Sambil Merayakan HUT DKI ke 495 Versi Traveloka

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun ini, ibu kota Indonesia akan merayakan ulang tahunnya yang ke-495 tepatnya pada 22 Juni 2022. Data dari lifestyle superapp Traveloka menunjukkan, Jakarta menjadi salah satu kota dengan peminat staycation paling banyak dan tren ini secara konsisten mengalami perkembangan yang tercermin dari adanya peningkatan pemesanan hingga 30 persen bahkan setelah libur Lebaran 2022.

Dalam keterangan tertulisnya pada RM.id, Traveloka berbagi beberapa ide berwisata di Jakarta, termasuk staycation, yang bisa dilakukan untuk turut memeriahkan hari ulang tahun Jakarta. Tentunya semua kegiatan ini tidak memungkinkan untuk dilakukan dalam sehari, sehingga bisa disesuaikan dengan waktumu.

Berita Terkait : Kejagung Tindaklanjuti Laporan Pinjaman Mencurigakan Perusahaan Tambang

1. Jakarta punya banyak pilihan taman yang bisa dikunjungi sebagai lokasi berolahraga, khususnya pada pagi hari. Di antaranya Sumenep Promenade dan Taman Suropati di Jakarta Pusat, Taman Ria Rio di Jakarta Timur, Taman Langsat di Jakarta Selatan, Taman Hutan Kota Penjaringan di Jakarta Utara, dan Hutan Kota Srengseng di Jakarta Barat. 2. Berfoto dengan latar landmark ibu kota Jakarta punya aneka landmark ikonik yang bisa dijadikan latar foto. Beberapa landmark ini berlokasi di tengah keramaian lalu lintas, tapi kamu tetap bisa berfoto dari sisi trotoar. Antara lain ada Monumen Nasional atau Monas, Patung Selamat Datang serta Bundaran HI, dan Gelora Bung Karno.

3. Jalan-jalan ke Jakarta Fair 2022 Merayakan ulang tahun Jakarta belum lengkap kalau belum ke Jakarta Fair Kemayoran 2022 atau Pekan Raya Jakarta dari 9 Juni 2022 hingga 17 Juli 2022 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Utara. 4. Wisata ke museum dan galeri seni Sisi sejarah Jakarta cukup menarik untuk diketahui. Kamu bisa mempelajari lebih jauh dengan mengunjungi beragam museum di Jakarta.

Berita Terkait : Angkat Tema Lingkungan Hidup, Astra Rayakan HUT Ke-65 Wilayah Sumatera

5. Meski tengah merayakan momen ulang tahun Jakarta, harap diingat kalau 22 Juni 2022 adalah hari Rabu. Jangan khawatir, kamu tetap bisa bekerja sambil menginap di hotel atau workcation. 6. Keliling Jakarta dengan ragam moda Transportasi Sebagai ibu kota negara, Jakarta memiliki banyak moda transportasi modern. Kamu bisa menjelajah ke seluruh penjuru kota dengan layanan Transjakarta, yang merupakan jaringan BRT (Bus Rapid Transit) dengan jalur bus terpanjang di dunia. Bagi pecinta moda transportasi berbasis rel, Jakarta memiliki MRT Jakarta, LRT dan juga KRL .

7. Mengenal ragamnya budaya di Jakarta Bisa dikatakan, Jakarta adalah melting pot beragam budaya. Selain kawasan pecinan di Glodok, misalnya, kamu bisa mendatangi area Little India di Pasar Baru dan area Little Tokyo di Blok M dan 8. Jalan-jalan ke tempat wisata outdoor di Jakarta Selain mal, Jakarta punya banyak tempat wisata outdoor yang wajib dikunjungi. Misalnya Taman Margasatwa Ragunan, Taman Wisata Alam Mangrove, dan Dunia Fantasi atau Dufan di Taman Impian Jaya Ancol. pesan tiket online terlebih dulu. Salah satunya di Traveloka Xperience.

Berita Terkait : Menteri Trenggono Ajak Milenial Majukan Sektor Kelautan & Perikanan

Untuk memudahkan menentukan persiapan perjalanan dari jadwal wisata, transportasi hingga akomodasi, kamu bisa dengan mudah memesan tur kepulauan seribu melalui Traveloka Xperience. Setelah menyimak rangkaian tips dan rekomendasi Traveloka diatas, pastikan momen perayaan HUT Jakarta kamu dan orang tersayang lebih berkesan dan tak terlupakan dengan memanfaatkan beragam kemudahan yang disediakan aplikasi Traveloka. [ARM]