Dark/Light Mode

ASEAN Day Di Kazakhstan, Indonesia Juara I Touch Rugby

Minggu, 21 Agustus 2022 09:36 WIB
Dubes RI Untuk Kazakhstan dan Tajikistan Fadjroel Rachman (ketujuh kiri) bersama tim Touch Rugby dalam pertandingan persahabatan memperingati 55 tahun ASEAN, Jumat (19/8). (Foto: KBRI Nur-Sultan)
Dubes RI Untuk Kazakhstan dan Tajikistan Fadjroel Rachman (ketujuh kiri) bersama tim Touch Rugby dalam pertandingan persahabatan memperingati 55 tahun ASEAN, Jumat (19/8). (Foto: KBRI Nur-Sultan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan persahabatan Touch Rugby digelar di Nur-Sultan, Kazakhstan dalam rangka memperingati 55 tahun ASEAN, Jumat (19/8).

Kegiatan ini diikuti oleh Indonesia, Thailand, Vietnam dan Malaysia. Singapura, tidak mengirimkan tim.

Baca juga : Ini Kunci Sukses Indonesia Juara Umum APG

Salah satu yang menarik dari kegiatan ini, Duta Besar Thailand HE. Chatchawan Sakornsin terlibat langsung menjadi wasit.

Dalam pertandingan ini, Indonesia menempati posisi Juara 1, Malaysia Juara 2, Thailand Juara 3, dan Vietnam Juara 4.

Baca juga : Under Armour Buka Toko Di Plaza Indonesia

Setiap tahun, selalu diadakan lomba di momen ASEAN Day. Panitia lomba dipilih secara bergilir. Demikian juga olahraga yang diperlombakan. Tergantung negara yang menjadi tuan rumah.

Di tahun sebelumnya, pernah dipertandingkan cabang olahraga bulutangkis, futsal, bowling, dan lainnya.

Baca juga : 69.944 Jemaah Haji Indonesia Sudah Di Tanah Air

Dubes RI untuk Kazakhstan merangkap Tajikistan Fadjroel Rachman menyampaikan, pertandingan ini menjadi bagian dari diplomasi olahraga, dalam rangka menjaga dan meningkatkan hubungan antara negara ASEAN.

“Lomba ini merupakan bagian dari ikhtiar meningkatkan dan merawat hubungan, yang sudah terjalin dengan sangat baik antara negara ASEAN. Termasuk, dengan perwakilan negara ASEAN yang ada di Kazakhstan, melalui diplomasi olahraga," paparnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.