Dark/Light Mode

2 Hari Terjebak Di Balon Udara

Senin, 12 September 2022 08:33 WIB
Balon udara tempat Hu terjebak selama dua hari. (Tangkapan Layar)
Balon udara tempat Hu terjebak selama dua hari. (Tangkapan Layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengalaman tak terlupakan dialami pria China bernama Hu. Ia terjebak selama dua hari di atas balon udara. Dia bahkan menempuh perjalanan hingga 320 kilometer dari tempatnya semula, di taman pinus Hutan Hailin, Hailin City, Provinsi Heilongjian, timur laut China.

Insiden itu berawal saat Hu dan beberapa orang lainnya berniat mengumpulkan kacang pinus. Mereka sengaja menggunakan balon udara yang diikat ke tanah, agar mudah mencapai kacang pinus.

Baca juga : Hari Ini, SIM Keliling Tangsel Hadir Di Pamulang Square

Namun baru beberapa saat naik, tali pengikat balon udara terlepas. Penumpang yang panik segera melompat keluar balon. Sedangkan Hu masih terjebak di atas balon udara yang semakin terbang tinggi.

Dilansir Associated Press, kemarin, pencarian pun segera dilakukan. Beruntung, petugas penyelamat bisa menelepon pria itu, melalui ponselnya. Petugas memandu Hu mengempiskan balon udara itu perlahan-lahan, agar bisa mendarat.

Baca juga : Pangeran Harry Tiba Setelah Ratu Meninggal Di Balmoral

Balon berbahan bakar gas itu akhirnya bisa mendarat satu hari kemudian, di Fangzheng, sekitar 320 km dari Hutan Hailin.

Saat mendarat, petugas kesehatan memastikan Hu dalam kondisi sehat. Dia cuma mengalami sedikit nyeri di punggungnya, karena harus berdiri cukup lama. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.