Dark/Light Mode

Selamat Dari Terkaman Buaya, Pria Florida Ucap Syukur

Senin, 29 Agustus 2022 09:34 WIB
JC La Verde bersama boneka buaya, dalam masa pemulihan usai operasi. (Christina La Verde)
JC La Verde bersama boneka buaya, dalam masa pemulihan usai operasi. (Christina La Verde)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pria Florida, Amerika Serikat, sedang dalam pemulihan setelah diterkam buaya. JC La Verde (34) namanya. Ia merasa bersyukur masih bisa selamat.

"Sangat luar biasa saya selamat. Ini merupakan keajaiban," tambahnya.

La Verde terbiasa dengan situasi berbahaya. Latar belakang ia sebagai anggota tim penyelamat Angkatan Udara AS dan paramedis pemadam kebakaran telah membantunya mengatasi kondisi saat dalam tekanan.

Baca juga : Lawan Buaya, Pria Lolos Dari Maut

"Makhluk itu besar sekali. Itu bukan buaya kecil. Lucu juga sih ya kalau buayanya kecil," kata La Verde sudah bisa bercanda.

JC La Verde berhasil lolos dari maut. Meski mengalami luka parah, La Verde berhasil lolos dari terkaman buaya sepanjang 3,6 meter di Danau Thonotosassa, Florida

Mengutip Sky News, kemarin, La Verde bercerita, dia berhasil mengalahkan reptil itu, meski kepalanya sempat diterkam. Katanya, dia tak sadar sedang berenang menuju buaya yang datang ke arah lain.

Baca juga : Lestari Ingin Etika Dan Budaya Warnai Ruang Digital

Rekan kerjanya sedang merekamnya dari atas danau untuk video promosi. La Verde mengatakan, saat itu dia tidak dapat melihat reptil tersebut, hingga buaya itu menerkam kepalanya.

“Dia juga menggigit tulang belikat saya, juga tubuh bagian atas,” ujar La Verde. Namun, dia berhasil melawan buaya tersebut dengan memukul binatang buas itu.

“Saya merasakan sisik dan giginya,” ucapnya. Menurut La Verde, buaya itu meremukkan, menusuk tengkoraknya, serta menghancurkan rahangnya hingga mengalami dislokasi di dua sisi.

Baca juga : Jual Susu Dan Perlengkapan Bayi, Viva Apotek Kini Lebih Lengkap

Usai serangan itu, La Verde harus menjalani perawatan selama 10 hari di rumah sakit. Dia menjalani operasi rekonstruksi wajah dan rahang serta kraniotomi.

 

Ia menjalani operasi selama enam jam dan akan membutuhkan beberapa operasi lagi ke depannya. La Verde sekarang harus memakai helm untuk melindungi sisi kanan kepalanya. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.