Dark/Light Mode

Dubes Inggris Kenang Dedikasi Ratu Elizabeth II

Senin, 12 September 2022 07:05 WIB
Dubes Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins
Dubes Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins mengenang dedikasi luar biasa Ratu Elizabeth II selama 70 tahun memimpin. Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/9), Dubes Jenkins merasa tersentuh dengan kasih sayang rakyat Indonesia terhadap Ratu Elizabeth.

Ratu Elizabeth II wafat, Kamis, 8 September 2022. Perempuan bernama lengkap Elizabeth Alexandra Mary itu meninggal di usia 96 tahun.

Baca juga : Ratu Elizabeth II Ngefans Owen

“Ini adalah momen kesedihan dan kehilangan mendalam bagi rakyat Inggris dan bagi mereka di seluruh dunia yang hidupnya tersentuh oleh Yang Mulia,” kata Jenkins.

“Atas nama Pemerintah Inggris, saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada rakyat Indonesia atas pesan belasungkawa yang telah kami terima dalam beberapa jam terakhir. Kami tersentuh atas kasih sayang yang ditunjukkan masyarakat Indonesia terhadap Yang Mulia Ratu,” imbuhnya.

Baca juga : Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Wafatnya Ratu Elizabeth II

Dia menjelaskan, Ratu Elizabeth telah menginspirasi kehidupan negara Inggris. Sang Ratu disebut telah memberikan layanan tanpa henti bagi Inggris, Kerajaan dan Persemakmuran.

Dia juga menyebut Ratu Elizabeth adalah diplomat terhebat Inggris. Dubes Jenkins merasa bangga. Ia memuji dedikasi Ratu yang luar biasa untuk melayani rakyat Inggris dan menjalin hubungan global negaranya, termasuk dengan Indonesia.

Baca juga : PM Truss: Inggris Jadi Negara Besar, Karena Ratu Elizabeth II

“Saya merasa sangat terhormat dan bangga dalam kehidupan profesional saya, sebagai duta besar dan diplomat, memberikan pelayanan terbaik kepada Yang Mulia. Saya juga merasa terhormat menyaksikan secara langsung pesona, kecerdasan, kebijaksanaan, dan profesionalisme Yang Mulia,” pungkas Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste itu. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.