Dark/Light Mode

Singapura Kembali Tarik 2 Produk Mie Sedaap, Kali Ini Giliran Rasa Soto & Kari Ayam

Sabtu, 8 Oktober 2022 16:32 WIB
Badan Pangan Singapura (SFA) menarik dua varian Mie Sedaap: Rasa Soto dan Kari Ayam, karena diduga mengandung etilen oksida, yang merupakan jenis pestisida. (Foto: SFA via CNA)
Badan Pangan Singapura (SFA) menarik dua varian Mie Sedaap: Rasa Soto dan Kari Ayam, karena diduga mengandung etilen oksida, yang merupakan jenis pestisida. (Foto: SFA via CNA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pangan Singapura (SFA) kembali menarik dua produk mie instan asal Indonesia: Mie Sedaap, melalui Distributor Arklife, setelah mendeteksi adanya jenis pestisida berjenis etilen oksida dalam produk tersebut, Sabtu (8/10).

Kali ini, yang ditarik adalah varian Mie Sedaap Rasa Soto dan Mie Sedaap Rasa Kari Ayam, yang masing-masing memiliki tanggal kadaluarsa 11 Desember 2022 dan 22 Februari 2023.

Baca juga : Singapura Tarik Produk Mie Sedaap Korean Spicy Soup & Korean Spicy Chicken

Sedangkan yang ditarik pada Kamis (6/10) adalah Mie Sedap Korean Spicy Soup dan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken.

SFA terus melanjutkan uji peraturan terhadap produk mie instan Mie Sedaap lainnya. Serta bekerja sama dengan importir dan otoritas Indonesia, untuk menyelidiki dan memperbaiki penyebab kontaminasi etilen oksida, yang merupakan jenis pestisida.

Baca juga : Puan Ke Semarang, Ganjar Ke Jakarta

Jika ditemukan kandungan pestisida di luar batas maksimum yang ditentukan, SFA segera menarik produk yang terdampak.

"Konsumen yang telah membeli produk tersebut, disarankan untuk tidak mengkonsumsinya. Kalau sudah telanjur dan memiliki kekhawatiran tentang kondisi kesehatan mereka, harus segera mencari nasihat medis," kata SFA dalam pernyataannya, seperti dikutip Channel News Asia, Sabtu (8/10).

Baca juga : Amankan Tiket Semifinal, Apri/Fadia Sikat Wakil Jepang

"Konsumen dapat menghubungi titik pembelian, jika ada yang ingin ditanyakan," imbuh pernyataan tersebut. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.