Dark/Light Mode

Update Tragedi Halloween Itaewon Hingga Pukul 11:00 WIB

KBRI Seoul: 2 Korban WNI Keluar RS, 151 Meninggal, 350 Hilang

Minggu, 30 Oktober 2022 13:25 WIB
Duta Besar RI di Seoul, Gandi Sulistiyanto [Foto: Rusma/RM.id]
Duta Besar RI di Seoul, Gandi Sulistiyanto [Foto: Rusma/RM.id]

 Sebelumnya 
Para korban meninggal yang menunggu identifikasi keluarga, ditempatkan di Yongsan-gu Wonhyoro Dalmokjok serta 18 rumah sakit di Kota Seoul: RS Suncheon, Hanyang, RS Idae Mokdong, RS Gangbuk, RS Samsung University, RS St. Mary Yeouido, serta RS Chungang University.

KBRI Seoul pun, jelas Sulit, terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk kepolisian dan sejumlah rumah sakit rujukan, guna menggali informasi kemungkinan adanya WNI yang menjadi korban.

Baca juga : Tragedi Maut Pesta Halloween, Pemkot Seoul Terima Laporan 270 Orang Hilang

Koordinasi, lanjutnya, juga dilakukan dengan tim Gerak Cepat (Gerak Cepat), Persatuan Pelajar Indonesia di Korea (PERPIKA), serta simpul-simpul masyarakat, guna memantau sekiranya ada WNI yang terdampak.

Selain itu, KBRI, kata Sulis, juga menyampaikan himbauan di Grup Kakao Talk (dengan jumlah lebih dari 1000 WNI di Korsel) untuk info cepat, sekiranya ada WNI yang terdampak.

Baca juga : Kemenkes: Korban Luka 188 Orang, Meninggal 129

Sementara bagi WNI yang membutuhkan bantuan segera, KBRI menyilakan menghubungi KBRI Seoul pada 010-5394-2546 (Hotline Bantuan Darurat). (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.