Dark/Light Mode

Pimpinan Industri Pertahanan AS Hadiri Indo Defence 2022

Kamis, 3 November 2022 23:39 WIB
Perwakilan Amerika Serikat berpose di depan stand US-Embassy Jakarta, di JIExpo Kemayoran. (Foto Ist)
Perwakilan Amerika Serikat berpose di depan stand US-Embassy Jakarta, di JIExpo Kemayoran. (Foto Ist)

 Sebelumnya 
Russ menambahkan, partisipasi industri pertahanan AS dalam pameran perdagangan regional, seperti Expo ini, menggarisbawahi peluang bagi para mitra dan sekutu AS untuk mengeksplorasi dan memperoleh kapabilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan pertahanan nasional mereka.

Baca juga : RCWS Respati, Alutsista Karya Anak Bangsa, Hadir Di Indo Defence 2022

Hubungan pertahanan bilateral yang kuat, kata Russ, merupakan inti dari kemitraan strategis AS-Indonesia. Indonesia dan AS memiliki visi yang sama akan kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka, termasuk komitmen terhadap kebebasan navigasi, penerbangan, dan penggunaan laut yang sah lainnya.

Baca juga : BBM Satu Harga Pertamina Kini Hadir di 123 Kabupaten

“Kemitraan pertahanan AS-Indonesia membantu memfasilitasi kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka, tempat semua negara menikmati kemakmuran dan perdamaian. Kerja sama kita yang luas memberi manfaat baik bagi negara kita, kawasan, dan lainnya,” tutupnya. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.