Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

RCWS Respati, Alutsista Karya Anak Bangsa, Hadir Di Indo Defence 2022

Rabu, 2 November 2022 19:24 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) kembali menggelar pameran pertahanan internasional terbesar se-Asia Tenggara, Indo Defence 2022 Expo & Forum.

Event akbar yang mengusung tema "Peace, Prosperty, Strong" ini diselenggarakan di JI Expo Kemayoran Jakarta pada 2-5 November 2022.

Dalam pameran akbar ini, hadir ratusan produsen persenjataan baik dalam dan luar negeri, yang menarik adalah PT Respati Solusi Rekatama. Respati sendiri adalah bagian dari Industri Pertahanan dalam negeri yang telah berdiri sejak tahun 2009.

Baca juga : Relawan SDG Tasikmalaya Gaungkan Ganjar Presiden 2024

Pada momentum Indo Defence kali ini Respati hadir dengan penuh kebanggaan memasarkan produk mereka yaitu Remote Control Weapon System (RCWS) sebuah Sistem Kendali Jarak Jauh.

RCWS ini dapat dilengkapi dengan senjata kaliber 12,7 milimeter atau 7,62 milimeter dan dapat dipasang baik pada kendaraan lapis baja dan bangunan sehingga personil dapat terlindungi di dalamnya.

"RCWS Respati adalah satu-satunya RCWS yang 100 persen dirancang dan dikerjakan oleh anak bangsa. Sebagai bagian industri pertahan dalam negeri kami telah melakukan produksi massal dan siap terus ambil bagian dari Kemandirian Pertahanan Republik Indonesia," ungkap Direktur Utama PT Respati Solusi Rekatama, Dhita Yudistira.

Baca juga : Indonesia Pavilion, Apresiasi Karya Anak Bangsa Di Ajang OGA MOGSEC 2022

RCWS Respati sendiri adalah produk yang telah tersertifikasi dan lulus uji oleh Dislitbang TNI AD dan telah melalui First Article (FA) dari Program Bangtekindhan Kemenhan. 

Kesiapan Respati dalam Industri Pertahanan Republik Indonesia, didorong oleh ikhtiar Kemenhan yang konsisten menunjukan keberpihakan terhadap Industri Pertahanan dalam negeri.

Pembelian dan penggunaan RCWS Respati untuk memperkuat Alutsista yang dimiliki oleh Indonesia semakin mempertegas bahwa keberpihakan terhadap Industri Pertahanan dalam negeri adalah komitmen nyata.

Baca juga : Aksara Kawi Segera Rilis Di Unicode September 2022

"Kekuatan Pertahanan Indonesia diukur dari sejauh mana Industri Pertahanan mandiri dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. RCWS Respati adalah bentuk komitmen kami terhadap kemandirian Industri Pertahanan," ujarnya Sandi Mandela Simanjutak, Komisaris Utama PT. Respati Solusi Rekatama.

Pameran Indo Defence yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali ini akan akan dibagi menjadi 2 kategori pengunjung yang berbeda.

Yakni, untuk kategori pengunjung terbatas yang ditujukan kepada “trade visitors” dan profesional akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 4 November 2022. Sementara untuk kategori pengunjung umum akan dilaksanakan pada tanggal 5 November 2022. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.