Dark/Light Mode

Korban Meninggal Pesawat Precision Air Yang Jatuh Di Danau Victoria, Bertambah Jadi 19

Minggu, 6 November 2022 23:46 WIB
Korban Meninggal Pesawat Precision Air Yang Jatuh Di Danau Victoria, Bertambah Jadi 19

RM.id  Rakyat Merdeka - Korban meninggal musibah jatuhnya pesawat Precision Air di Danau Victoria, Tanzania, Minggu (6/11), dilaporkan bertambah menjadi 19.

Terkait hal tersebut, Perdana Menteri Tanzania Kassim Majaliwa meyakini, seluruh korban meninggal telah berhasil ditemukan. 

Baca juga : Pesawat Precision Air Milik Tanzania Jatuh Ke Danau Victoria, 3 Tewas

“Kami mulai mengeluarkan bagasi dan barang-barang pribadi dari pesawat. Tim dokter dan badan keamanan telah memulai proses identifikasi korban meninggal, dan memberi tahu keluarga,” kata Majaliwa, seperti dikutip CNN International, Minggu (6/11).

Sebelumnya, pihak maskapai mengungkap, sebanyak 26 orang dari total 43 orang yang diangkut pesawat Precision Air, telah berhasil ditemukan. 

Baca juga : Korban Meninggal Jembatan Roboh Di India, Kini Tembus 132

"Kami masih menyelidiki, dua korban lain yang kami temukan meninggal. Apakah mereka penduduk setempat yang membantu operasi penyelamatan, atau staf maskapai yang dikeluarkan dari manifes penerbangan," papar Majaliwa.

Pesawat Precision Air yang lepas landas dari Dar es Salaam menuju ke kota Bukoba, jatuh ke Danau Victoria saat mendekati bandara. Pesawat itu mengangkut 39 penumpang dan empat awak. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.