Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diputar Di Jepang, Film Laskar Pelangi Disukai Warga Fukuoka

Senin, 7 November 2022 09:49 WIB
Diskusi film ‘Laskar Pelangi’ di Perpustakaan Umum Kota Fukuoka, pada Sabtu ( 5/11).
Diskusi film ‘Laskar Pelangi’ di Perpustakaan Umum Kota Fukuoka, pada Sabtu ( 5/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi menghadiri pemutaran dan diskusi film ‘Laskar Pelangi’ di Perpustakaan Umum Kota Fukuoka, pada Sabtu ( 5/11).

Pemutaran film ini merupakan bagian rangkaian kegiatan Indonesia Japan Friendship Day (IJFD) di Fukuoka. Perpustakaan Kota Fukuoka sendiri memegang sejumlah lisensi film Indonesia dengan subtitle Bahasa Jepang untuk diputarkan ke publik. 

Dalam sambutannya, Dubes Heri mengapresiasi Perpustakaan Kota Fukuoka dalam mempromosikan film Indonesia kepada masyarakat Jepang.

"Terima kasih atas kerja samanya dalam pemutaran film Laskar Pelangi ini. Pemutaran film ini akan semakin memperkenalkan indahnya Indonesia kepada masyarakat Jepang,"ujar Dubes Heri dalam keterangannya, Senin (7/11).

Baca juga : Piala Dunia Qatar, Tim Jepang Sesumbar Masuk 16 Besar

Direktur Eksekutif Perpustakaan Kota Fukuoka, Isao Aoki mengatakan,  Film Laskar Pelangi sangat berkesan bagi warga Jepang. 

"Mengharukan dan mudah dipahami serta sangat inspiratif. Menjadi kenangan buat warga Jepang yang menonton film ini," kata Aoki.

Sutradara film ‘Laskar Pelangi’ Riri Riza pun turut menyampaikan pesan video kepada penonton yang hadir.

“Film ini merefleksikan rasa optimisme, pentingnya persahabatan dan koneksi antara budaya, serta toleransi antara sesama manusia yang tergambar dalam sebuah kisah yang indah. Bagi saya, pemutaran film ‘Laskar Pelangi’ ke audiens luar, termasuk Jepang adalah bagian dari interaksi budaya yang penting dan membanggakan,” ucap Riri.

Baca juga : Tingkatkan Nasabah, IFG Life Sasar Potensi Wisata Dan Atlet

Acara pemutaran film Laskar Pelangi yang dihadiri lebih dari 100 warga Jepang ini juga dimeriahkan dengan persembahan lagu single cover soundtrack ‘Laskar Pelangi’ dalam Bahasa Jepang yang dibawakan Hiroaki Kato bersama rekan duetnya, Maizura.

Buka Pelayanan Imigrasi 

Dalam penyelenggaraan Indonesia Japan Friendship Day di Fukuoka ini KBRI Tokyo juga menggelar kegiatan pelayanan keimigrasian dan konsultasi keuangan. 

Kepada para WNI, Dubes Heri mengatakan, KBRI Tokyo berkomitmen melindungi dan melayani warga Indonesia.

Baca juga : Dinar Candy, Tolak Lamaran Tujuh Pengusaha

"Jaga nama baik bangsa Indonesia. Patuhi aturan di manapun kalian tinggal dan beraktivitas. KBRI Tokyo siap membantu. Manfaatkan juga kemudahan berwirausaha yang diberikan Pemerintah Jepang," ujar  Dubes Heri.

Kegiatan pelayanan keimigrasian dan konsultasi keuangan KBRI Tokyo ini dihadiri sekitar 300 orang WNI.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.