Dark/Light Mode

Biden Dan Xi Jinping Mau Face To Face Senin Di Bali

Jumat, 11 November 2022 14:35 WIB
Presiden China Xi Jinping (kanan) dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (Foto CNN)
Presiden China Xi Jinping (kanan) dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (Foto CNN)

 Sebelumnya 
Tapi paling tidak, Biden dapat membangun hubungan yang tidak berujung pada konflik dan bahkan memungkinkan kerja sama yang produktif di bidang-bidang seperti iklim dan Korea Utara.

"Saya sama sekali tidak berpikir bahwa kedua pemimpin akan duduk dan dapat menyelesaikan semua perbedaan atau masalah mereka," kata seorang pejabat senior pemerintah.

Baca juga : Soal Presiden Dari Jawa, Endang Tirtana Sebut Bukan Untuk Dipolitisasi

"Tapi kami yakin bahwa beberapa dari langkah-langkah ini bisa menjadi penting," imbuhnya.

Para pejabat AS berharap kedua pemimpin setidaknya dapat mencapai pemahaman bersama sebagai negara dengan ekonomi terbesar di dunia.

Baca juga : Xi Jinping Kembali Terpilih Jadi Sekjen PKC, Jokowi Ucapkan Selamat

Jelang puncak perhelatan Presidensi G20 Indonesia di Bali, berbagai rangkaian acara sudah mulai. Baik dari main events hingga side events yang telah berlangsung sejak 1 Desember 2021. Total kegiatan ada 438 events dan diselenggarakan di 25 kota, juga telah hampir rampung untuk dilaksanakan.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.