Dewan Pers

Dark/Light Mode

Warga Singapura Antar Makanan Ke Antartika

Senin, 21 November 2022 07:30 WIB
Maanasa Gopal saat sampai di Antartika. (Instagram Omadongudget)
Maanasa Gopal saat sampai di Antartika. (Instagram Omadongudget)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maanasa Gopal, wanita asal Singapura, mengirim makanan ke lokasi yang sangat jauh, Antartika. Untuk sampai ke lokasi, dia harus melewati tiga benua: Asia, Eropa dan Amerika.

Untungnya, dia berhasil mengantarkan makanan ke pelanggannya setelah menempuh jarak 30 ribu kilometer (km).

Berita Terkait : Ingin Warga Gaza Rasakan Kemeriahan Piala Dunia, Qatar Fasilitasi Nobar

Gopal memulai perjalanan dari Singapura menuju Ham￾burg. Dari kota pelabuhan di Jerman itu, Gopal melanjutkan perjalanan ke Buenos Aires, Argentina. Dia lalu ke Ushuaia, kota paling selatan di Argentina, sebelum mencapai tujuannya di Antartika.

Gopal membuat video un￾tuk mendokumentasikan perjalanannya tersebut. Dalam video itu, Gopal menghadapi berbagai macam medan, mulai dari tanah kering, lumpur, hingga salju yang tebal.

Berita Terkait : Jateng Sabet Juara Pertama Railway Safety Awards 2022

Dalam keterangan video itu, dia mengaku sangat bersemangat bisa bermitra dengan orang-orang di organisasi Food Panda Singapura.

“Tidak setiap hari Anda dapat mengirimkan rasa Si￾ngapura sejauh ke 30 ribu km, ke salah satu tempat paling terpencil di bumi,” tulisnya, dilansir NDTV, kemarin.

Berita Terkait : BPOM Dituntut Minta Maaf Kepada Masyarakat

Dia mengaku, sejak tahun lalu telah mencari sponsor untuk menjalankan misinya. Hingga akhirnya, sebulan lalu dia dihubungi pihak organisasi itu, dan berhasil mengantarkan makanan. ■ PYB