Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes RI Untuk Sudan, Gelar Vaksinasi Booster Sambil Suguhkan Makanan Dan Hiburan

Senin, 28 November 2022 06:30 WIB
Dubes RI untuk Sudan, Sunarko dalam pembukaan acara, pemberiavaksin Covid-19 di KBRI Khartoum, Sabtu, 26 November 2022. (FOTO KBRI Khartoum)
Dubes RI untuk Sudan, Sunarko dalam pembukaan acara, pemberiavaksin Covid-19 di KBRI Khartoum, Sabtu, 26 November 2022. (FOTO KBRI Khartoum)

 Sebelumnya 
Dubes Sunarko juga mengingatkan, pentingnya kesadaran bersama seluruh komponen warga untuk tetap waspada, tidak lengah terhadap ancaman Covid-19, dengan tetap menjaga imunitas dan melengkapi vaksinasi.

"Dengan dukungan Kementerian Kesehatan Sudan, KBRI Khartoum berupaya terus menggencarkan vaksinasi bagi seluruh warga Indonesia di Sudan. Ini dilakukan untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari Covid-19 yang belum sepenuhnya usai," imbihnya.

Baca juga : Dubes RI Untuk Pakistan Perluas Kerja Sama Kosmetik Halal

Salah seorang mahasiswi Indonesia, Melinda Retno Diningrum, yang sedang menuntut ilmu di Universitas Internasional Afrika, sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi KBRI Khartoum. Dia merasakan pelayanan yang sangat baik, termasuk transportasi.

Dia juga senang, pihak KBRI menyediakan konsumsi khas Tanah Air hingga pertunjukan hiburan. Selain kegiatan vaksinasi, KBRI Khartoum juga melakukan sosialisasi Keimigrasian dan Pemutakhiran Data warga Indonesia di Sudan.

Baca juga : Gelar Pertunjukan Seni Dan Budaya Sulsel Di Bucharest

Pada kesempatan tersebut, Tim dari Direktorat Jenderal Imigrasi Pusat Feddy Mulyana Pasya, berbagi informasi mengenai peraturan keimigrasian. Utamanya mengenai paspor baru Indonesia dengan masa berlaku 10 tahun.

Seperti diketahui, kegiatan vaksinasi dan sosialisasi Keimigrasian dimeriahkan pertunjukan silat dari Perguruan Silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Cabang Sudan, yang juga diikuti tiga peserta pesilat warga negara Sudan. Suasana makin meriah dengan penampilan poco-poco bersama seluruh warga yang hadir. ■ 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.