Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Duta Besar Indonesia Untuk Rumania M Amhar Azeth

Gelar Pertunjukan Seni Dan Budaya Sulsel Di Bucharest

Senin, 21 November 2022 06:32 WIB
Dubes M Amhar Azeth (kiri) saat membuka pertunjukkan Indonesia Scent di Bucharest, Rumania. (KBRI Bucharest)
Dubes M Amhar Azeth (kiri) saat membuka pertunjukkan Indonesia Scent di Bucharest, Rumania. (KBRI Bucharest)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka mempromosikan keragaman budaya Indonesia, Lembaga Seni Budaya Batara Gowa dari Kota Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menyelenggarakan pertunjukan seni dan budaya bertajuk Indonesian Scent. Pertunjukan itu digelar di Salla Dalles, Bucharest, Rumania, Senin (14/11).

Gelaran pentas seni dan budaya itu merupakan hasil kerja sama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bucharest, dengan Nirmal Art. Bertindak selaku Project Manager ialah, alumni Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) Victor Nicolae Cioabanu.

Baca juga : RI Makin Eksis Di Hace Hotel Expo Kairo

Pertunjukan Indonesian Scent dibuka Duta Besar Indonesia (Dubes RI) untuk Rumania M Amhar Azeth. Dubes Amhar mengatakan, banyak keragaman budaya Indonesia yang bisa ditampilkan. Tidak hanya budaya Jawa maupun Bali.

Amhar menambahkan, hubungan Indonesia-Rumania telah terjalin cukup lama. Sehingga mampu menghadirkan berbagai kerja sama yang konstruktif. Dia mencatat, untuk wilayah Eropa Timur, jumlah wisatawan asal Rumania yang berkunjung ke Indonesia terutama Bali, menjadi salah satu yang terbesar.

Baca juga : Bangga, Rakyat Sudan Antusias Belajar Bahasa Indonesia

“Dengan hadirnya penampilan seni dan budaya asal Makassar, diharapkan masyarakat Rumania semakin mengenal keragaman dan kekayaan budaya Indonesia,” kata Amhar, dalam keterangan KBRI Bucharest, kemarin.

Nirmal Art merupakan asosiasi kelompok profesional. Anggotanya terdiri dari akademisi dan praktisi seni budaya yang berpengalaman dalam menyelenggarakan acara seni dan budaya internasional di Rumania. Pentas seni dan budaya hari itu, dihadiri sekitar 200 pengunjung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.